Resep Ayam Woku Balanga ala chef Juna, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Woku Balanga ala chef Juna, Sempurna

Ayam Woku Balanga ala chef Juna. Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Resep ayam woku ala chef Juna Chef Juna Rorimpandey berkolaborasi dengan gerai makanan Daily Box menciptakan nasi kotak isi Ayam Woku khas Manado dan Sambal.

Resep Ayam Woku Balanga ala chef Juna, Sempurna Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Berikut cara membuat Ayam Woku praktis. Inilah yang membuat chef Juna Rorimpandey 'tertantang' untuk bereksplorasi mengolah masakan nusantara agar lebih praktis.

Lagi mencari ide resep ayam woku balanga ala chef juna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku balanga ala chef juna yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku balanga ala chef juna, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam woku balanga ala chef juna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Hi, Selamat Datang di Channel BelanjaDapur! Di episode kali ini, Chef Juna akan menantang kamu untuk mencoba memasak masakan istimewa ala Manado yaitu. Resep ayam woku ala chef Juna Chef Juna Rorimpandey berkolaborasi dengan gerai makanan Daily Box menciptakan nasi kotak isi Ayam Woku khas Manado dan Sambal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam woku balanga ala chef juna sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Balanga ala chef Juna menggunakan 26 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Woku Balanga ala chef Juna:

  1. Gunakan 1 kg daging ayam.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 3 batang serai serai (ambil putihnya saja) digeprek.
  4. Sediakan 4 lembar daun jeruk, buang batang tengahnya dan diiris tipis.
  5. Gunakan 4 lembar daun pandan, diiris tipis.
  6. Gunakan 2 lembar daun kunyit, dirobek2.
  7. Sediakan 1 buah tomat merah segar, diiris.
  8. Sediakan 2 buah cabe merah, diris tipis.
  9. Ambil 3 cabe rawit orange, utuh.
  10. Sediakan 1 siung bawang putih ukuran besar, diiris tipis lebar.
  11. Siapkan 3 batang daun bawang, hijuanya saja, diiris serong.
  12. Sediakan 1 ikat kemangi, petik daunnya.
  13. Sediakan 1 liter air.
  14. Gunakan Minyak untuk menumis.
  15. Sediakan secukupnya Garam dan merica bubuk.
  16. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  17. Sediakan 11 siung bawang merah.
  18. Ambil 4 siung bawang putih.
  19. Sediakan 5 buah cabe merah.
  20. Gunakan 7 buah cabe rawit merah.
  21. Siapkan 6 butir kemiri, disangrai.
  22. Sediakan 3 cm kunyit, kupas kulitnya dan dibakar.
  23. Gunakan 2,5 cm jahe, kupas kulitnya.
  24. Ambil 1 sdt garam halus.
  25. Gunakan 1/8 sdt merica bubuk putih.
  26. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
BARU  Resep Tumis dori sambal matah, Enak Banget

Sikat Habisss Ayam Woku Chef Juna Ala Reza Udah Pasti Pedesnya. SYIFA NURI KHAIRUNNISA Ayam woku ala Chef Juna dari Dailymeals. Bumbu woku tak hanya untuk ayam. Namun, woku belanga secara umum umum dipakai untuk memasak ayam.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Balanga ala chef Juna:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Potong-potong ayam, tulang nya direbus dengan 1 liter air. Lumuri daging ayam dengan jeruk nipis peras, garam dan lada putih bubuk..
  3. Tumis bumbu halus hingga kuning keemasan, lalu masukkan serai, daun jeruk dan dan kunyit..
  4. Masukkan daging ayam, aduk hingga ayam terbaluri rata oleh bumbu..
  5. Masukkan tomat, cabe rawit, cabe merah dan irisan bawang putih, lalu aduk hingga tercampur rata..
  6. Setelah daging ayam berwarna keemasan, masukkan daun bawang, lalu aduk..
  7. Masukkan kaldu, masak hingga airnya mulai menyusut..
  8. Masukkan daun pandan dan kemangi. Aduk hingga tercampur rata..
  9. Angkat dan sajikan..

Lihat juga resep Ayam Woku Belanga enak lainnya. Ayam woku khas Manado siap masak ala Chef Juna jadi salah satu menu siap masak terbaru dari Dailymeals. SYIFA NURI KHAIRUNNISA Proses memasak ayam woku ala Chef Juna dari Dailymeals. Nah, karena berasal dari Manado, Chef Juna Rorimpandey memilih ayam woku sebagai comfort food. Balur ayam dengan perasan jeruk nipis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Balanga ala chef Juna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!