Resep Bobor Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bobor Daun Singkong Anti Gagal

Bobor Daun Singkong. KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Resep Bobor Daun Singkong Anti Gagal Daun singkong bisa diolah berbagai masakan. Ada juga yang mengolah dengan ditumis, dibobor, di pepes dan lain lain. Yuk simak dibawah ini resep bobor daun singkong!

Lagi mencari inspirasi resep bobor daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bobor daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor Daun Singkong menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bobor Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil 30 gr tempe semangit.
  3. Siapkan 2 tangkai daun kemangi.
  4. Gunakan 6 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 ruas kencur.
  6. Gunakan 2 bks santan kara kerucut.
  7. Siapkan 1 liter air.
  8. Sediakan Garam.
  9. Sediakan Micin.
  10. Ambil Gula.

Tanaman singkong adalah jenis tanaman pertanian yang utama di negara Indonesia. Cara Membuat Sajian Sayur Bobor Daun Singkong yang Mantap dan Menggugah Selera Langkah Pembuatan. Haluskan terlebih bumbu dengan blender, kemudian anda sisihkan. Ambil tempe kemdudian anda campurkan ke dalam bumbu halus tersebut, sisihkan.

BARU  Bagaimana Menyiapkan SAYUR AYAM JAHE SIMPLE! Enak dan sehat! yang Enak

Langkah-langkah membuat Bobor Daun Singkong:

  1. Petik daun singkong, cuci bersih lalu rebus hingga empuk. Tiriskan, biarkan dingin lalu peras dan bentuk seperti bola, potong menjadi 2 atau 3 bagian.
  2. Haluskan bawang putih dan kencur, sisihkan.
  3. Haluskan tempe semangit.
  4. Petik daun kemangi, cuci bersih dan tiriskan.
  5. Didihkan 1 liter air yang dicampur dengan 1 bks santan kara, masukkan bumbu halus dan tempe semangit.
  6. Masukkan daun singkong yang sudah direbus dan dipotong, tambahkan garam, micin dan sejumput gula, masak dengan api sedang sambil diaduk sesekali.
  7. Jika kuah sudah mulai hijau, masukkan 1 bks santan kara, aduk rata, masak hingga mendidih.
  8. Masukkan daun kemangi, aduk sebentar hingga layu, lalu matikan api.

ID – Salah satu sayur mayur makanan khas masyarakat Jawa yang sudah dikenal luas di Indonesia adalah Bobor. Kudapan ini adalah daun yang biasanya berbahan dasar daun singkong, daun bayam maupun daun katu yang dimasak dengan mengunakan santan. Sehingga memiliki tekstur rasa yang gurih, nikmat dan lezat. Biasanya sayur ini banyak ditemukan dirumah makan seperti warteg atau rumah makan. #bobordaunsingkong #masakanharian #menundeso #short Cara Membuat Bobor Daun Singkong yang lezat – Makanan ini merupakan makanan yang sederhana namun memiliki citarasa yang sangat menggugah selera makan anda. Biasanya kita membuat bobor ayam dengan menggunakan bayam, namun kali ini kita akan membuat bobor yang terbuat dari daun singkong.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bobor daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!