Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam, Menggugah Selera

Bobor Bayam. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam, Menggugah Selera Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk.

Sedang mencari inspirasi resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bobor bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor bayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Sediakan 2 ikat bayam.
  2. Ambil 5 buah labu Siam kecil.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Gunakan 1,6 lt air.
  5. Sediakan 2 sdt bumbu dasar bawang (lihat resep).
  6. Ambil Bumbu iris/Cemplung:.
  7. Sediakan 1 lembar daun salam.
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  9. Siapkan 2 ruas kencur.
  10. Ambil 1 batang daun bawang.
  11. Siapkan 1 buah cabe merah besar (buang biji).
  12. Sediakan Bumbu penyedap:.
  13. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  14. Ambil 1/4 sdt kaldu ayam.
  15. Gunakan 1/2 sdt garam.
  16. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  17. Siapkan 1 bungkus santan instan (65 ml).
BARU  Resep Labu Siam Schotel yang Menggugah Selera

Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan. Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi.

Cara membuat Bobor Bayam:

  1. Siapkan bahan.
  2. Didihkan air, masukan daun salam, lengkuas dan kencur, masak 1 menit, masukan bumbu dasar bawang, masak 1 menit lagi (lihat resep).
  3. Masukan irisan wortel dan labu siam kecil, masak 4 menit, masukan irisan daun bawang dan semua bumbu penyedap kecuali garam dan santan, masak 1 menit.
  4. Masukan santan dan garam aduk terus sampai mendidih.
  5. Masukan bayam, aduk cepat sampai bayam terendam kuah sayur, terakhir masukkan irisan cabe, aduk kembali dan matikan kompor, biarkan sebentar diatas kompor, agar sisa panas membuat bayam semakin matang.
  6. Setelah hangat, pindahkan ke mangkuk, sajikan ❤️.

Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bobor bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!