Resep Ayam teriyaki yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam teriyaki yang Menggugah Selera

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Resep Ayam teriyaki yang Menggugah Selera Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Sedang mencari inspirasi resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam teriyaki menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam teriyaki:

  1. Ambil Bahan:.
  2. Gunakan fillet Ayam.
  3. Gunakan Saori saus tiram.
  4. Sediakan 1 sendok kecap.
  5. Siapkan secukupnya Lada,garam,penyedap dan gula putih.
  6. Siapkan 1/2 gelas air.
  7. Gunakan 1 sendok maizena.
  8. Gunakan Bumbu:.
  9. Sediakan 3 bawang putih.
  10. Siapkan 4 bawang merah.
  11. Gunakan 1/2 bawang bombay (karna lg ga ada bawang bombay jd ga pakai).
  12. Ambil 2 buah cabe (banyaknya tergantung kebutuhan).
  13. Sediakan Taburan :.
  14. Siapkan Wijen.
BARU  Resep Pancake ala Rumahan, Menggugah Selera

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Cara membuat Ayam teriyaki:

  1. Siapkan ayam,potong-potong ayam fillet l, lalu taburkan garam dan sedikit lada, diamkan.
  2. Iris semua bumbu, lalu tumis bumbu dengan sedikit minyak.
  3. Masukkan ayam, hingga matang, lalu tambahkan air 1/2 gelas.
  4. Tambahkan lada,garem,gula dan penyedap secukupnya, lalu tambahkan kecap saori teriyaki, kemudian cek rasa.
  5. Setelah mendidih, dan air menyusut, tambahkan meizena yang sudah dilarutkan pada 3 sdm air hangat.
  6. Sajikan dan taburkan wijen, dan siap disantap.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!