Resep Bobor Sawi Putih, Sempurna

Diposting pada
Resep Bobor Sawi Putih, Sempurna

Bobor Sawi Putih. Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya. Potong sawi putih, lalu cuci bersih. Iris bawang merah, bawang putih, cabai, dan tahu pong (masing-masing dipisah).

Resep Bobor Sawi Putih, Sempurna Didihkan santan bersama dengan bumbu halus, daun salam, dan lengkuas. Masukkan sawi, masak sebentar dan jangan terlalu matang. Bisa memakai sawi hijau maupun sawi putih.

Anda sedang mencari ide resep bobor sawi putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor sawi putih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya. Potong sawi putih, lalu cuci bersih. Iris bawang merah, bawang putih, cabai, dan tahu pong (masing-masing dipisah).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor sawi putih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bobor sawi putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor sawi putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bobor Sawi Putih memakai 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor Sawi Putih:

  1. Ambil 1/2 buah sawi putih.
  2. Siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 4 buah cabai merah keriting.
  5. Siapkan cabai rawit (sesuai selera).
  6. Sediakan 1/2 buah tomat.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  8. Ambil 65 ml santan.
  9. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  10. Ambil secukupnya garam.
  11. Sediakan secukupnya lada.
  12. Siapkan secukupnya kaldu bubuk.
  13. Sediakan secukupnya gula pasir.
  14. Siapkan secukupnya air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bayam Bening, Enak

Yuk praktikkan resep sayur bobor sawi sederhana dari buku "Hidangan Sayur Populer" karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut. Video kali ini AMaa Bee INA Channel akan membuat resep memasak Bobor Sawi Putih, Lagi -lagi sawi mungkin sobat masak mikir kenapa? karena. Santan menjadi bahan utama yang membuat bobor lebih gurih dan lezat. Sawi putih kaya akan vitamin A, C, dan B serta masih banyak nutrisi penting lainnya.

Cara menyiapkan Bobor Sawi Putih:

  1. Cuci bersih dan potong – potong sawi.
  2. Cuci bersih dan iris – iris bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit dan tomat. Geprek juga lengkuas.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis seluruh bumbu pada Langkah 2 hingga harum.
  4. Masukkan sawi putih.
  5. Tambahkan air.
  6. Lalu masukkan santan.
  7. Bumbui dengan garam, lada, kaldu bubuk dan gula pasir. Tes rasa.
  8. Masak hingga mendidih.

Namun, untuk mengolahnya masih banyak juga yang bingung, sehingga biasanya hanya dimasak itu-itu saja. Masukkan cabai rawit kemudian sawi putih. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Koreksi rasa, angkat jika tumis sawi. Sawi putih atau kubis China merupakan bahan yang kerap digunakan untuk membuat kimchi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bobor sawi putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!