Resep Bobor bayam sambal tempe, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bobor bayam sambal tempe, Bisa Manjain Lidah

Bobor bayam sambal tempe. Bobor bayam sambal tempe Selvy N. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang.

Resep Bobor bayam sambal tempe, Bisa Manjain Lidah Tentunya bisa menghemat biaya belanja dapur. Setelah jadi, sayur bobor bayam bisa disantap bersama nasi putih hangat serta lauk tempe atau ikan. Penasaran bagaimana cara membuat bobor bayam?

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor bayam sambal tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam sambal tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam sambal tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bobor bayam sambal tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bobor bayam sambal tempe Selvy N. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bobor bayam sambal tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bobor bayam sambal tempe memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bobor bayam sambal tempe:

  1. Ambil 1 ikat bayam segar.
  2. Sediakan 4 siung bawang merah.
  3. Siapkan 1 bks santan cair instan.
  4. Sediakan 250 ml air.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt penyedap.
  7. Ambil 1/2 lingkar kecil gula jawa.
  8. Siapkan 1 lembar daun salam.
  9. Sediakan Minyak untuk menumis.
  10. Gunakan Bumbu disangrai/digoreng & dihaluskan.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 5 buah cabe rawit (opsional yang suka pedes).
  13. Siapkan 2 butir kemiri.
  14. Sediakan sambal tempe.
  15. Gunakan 1 papan tempe.
  16. Gunakan 2 siung bawang putih.
  17. Ambil 10 buah cabe rawit.
  18. Sediakan Secukupnya garam dan gula.
  19. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur asem seger dan praktis? yang Enak Banget

Lihat juga resep Bobor tempe kuah kuning dkk enak lainnya. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat.

Langkah-langkah membuat Bobor bayam sambal tempe:

  1. Petik bayam ambil bagian daunnya cuci bersih, tiriskan.
  2. Iris bawang merah, siapkan wajan panaskan minyak, tumis bawang merah dan bumbu yang telah dihaluskan sampai harum Tambahkan garam, gula, penyedap serta daun salam.
  3. Lanjut masukan air, aduk hingga setengah mendidih, setelah itu masukan bayam yang telah dicuci, dan juga santai cair instan, aduk hingga semua bahan tercampur, tunggu di sampai air kembali mendidih, matikan api dan sajikan bersama sambal tempe.
  4. Sambal tempe : potong tempe, lalu goreng sampai warnanya berubah kuning ke emasan, angkat tiriskan. Siapkan bumbu goreng sebentar dalam minyak panas, angkat uleg sampai halus,tambahkan garam dan gula setelah itu masukan tempe satu persatu uleg bersama kedalam bumbu tadi sampai tercampur rata dan tempe telah hancur..pindahkan ke mangkok dan sajikan bersama bobor bayar tadi…

Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Brilio.net – Selain dibuat menjadi menu sayur bening, bayam juga bisa dimasak menjadi menu yang lebih gurih lho. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam. Hidangan yang satu ini umumnya dibuat menggunakan kuah santan, jadi lebih terasa gurih. Nggak cuma berbahan dasar bayam, kamu pun dapat menambahkan jagung, potongan labu siam, dan potongan pepaya muda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bobor bayam sambal tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!