Resep Bobor pucuk waluh, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bobor pucuk waluh, Enak Banget

Bobor pucuk waluh. Here is how you achieve it. Sayur bobor ini menu favorit saat kondisi lambung lagi kurang oke, karena rasanya yang tipis, ga tajam kaya sayur² lainnya. Disini saya pakai daun pucuk waluh, karena ini bida bikin adem organ pencernaan, bisa juga kok diganti dengan bayam Oya, saat menyiangi daun pucuk.

Resep Bobor pucuk waluh, Enak Banget Com Jangan Bobor Pucuk Labu SegerrSiang. View the profiles of people named Pucuk Waluh. Lihat juga resep Bobor Labu Air dan Kacang Panjang enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep bobor pucuk waluh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor pucuk waluh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor pucuk waluh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bobor pucuk waluh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Here is how you achieve it. Sayur bobor ini menu favorit saat kondisi lambung lagi kurang oke, karena rasanya yang tipis, ga tajam kaya sayur² lainnya. Disini saya pakai daun pucuk waluh, karena ini bida bikin adem organ pencernaan, bisa juga kok diganti dengan bayam Oya, saat menyiangi daun pucuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor pucuk waluh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor pucuk waluh menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bobor pucuk waluh:

  1. Siapkan 1 ikat daun pucuk waluh, siangi, buang serat dibatang.
  2. Siapkan 2-3 ruas lengkuas, makin banyak makin wangi.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk.
  5. Siapkan Garam secukupnya (kurleb 2 sdt).
  6. Ambil 800 ml air.
  7. Gunakan Bumbu yang dihaluskan.
  8. Siapkan 3 siung bawang merah.
  9. Ambil 2 ruas kencur.
  10. Ambil Topping.
  11. Siapkan Sambal tomat/terasi.
  12. Gunakan Ikan asin goreng.
  13. Gunakan Kerupuk.
  14. Sediakan Perkedel jagung/bakwan.
BARU  Resep Sayur bening emes(oyong) sosis Anti Gagal

Ini dia salah satu makan pesial kami, dengan cara dimasak Bobor sayuran ini akan sangat terasa angat segar. Dan daun ini akan dipetik setiap hari langsung dai ladang, jadi akan fresh. Apa itu Long Waluh?, long waluh itu pucuk daun labu dan sangat enak jika disantap panas atau hangat. Waluh mencakup beberapa spesies anggota genus Cucurbita, yaitu C. argyrosperma, C. maxima, C. moschata, dan C. pepo.

Cara menyiapkan Bobor pucuk waluh:

  1. Didihkan air.
  2. Masukkan lengkuas yang sudah digeprek/dirajang, daun salam, bumbu yang sudah dihaluskan.
  3. Setelah wangi, masukkan daun pucuk waluh yang telah dicuci bersih, diamkan kurleb 5 menit.
  4. Tambahkan garam dan lada bubuk, tes rasa.
  5. Sajikan, lebih enak dimakan setelah sayur agak dingin.

Dalam beberapa pengertian setempat di Indonesia, waluh disebut sebagai "labu" saja, meskipun sebenarnya labu mencakup kelompok tanaman yang lebih luas, seperti labu air, labu ular, labu siam, dan beligo. Waluh dibedakan dari labu lainnya karena buahnya dimakan yang telah masak. View the profiles of people named Pucuk Waloh. Lihat juga resep BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM enak lainnya. View the profiles of people named Pucuk Waluh Bajarang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bobor pucuk waluh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!