Resep Sayur bening emes(oyong) sosis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur bening emes(oyong) sosis Anti Gagal

Sayur bening emes(oyong) sosis. Lihat juga resep Sup Bening Oyong Bakso enak lainnya. resep masak sayur oyoang atau emes bening ditambah soun ( so hun ) super enak praktis dan ekonomis cocok banget dijadikan menu harian bunda di rumah bahan da. Sayur oyong bening siap untuk disajikan. Bila tidak terlalu menyukai sosis, kita bisa menggantinya dengan bakso.

Resep Sayur bening emes(oyong) sosis Anti Gagal Oyong sayuran yang sangat mudah diolah, rasanya pun enak. oyong bisa ditumis, juga dimasak kuah, di resep kali ini saya mencoba memasak oyong dengan campuran. Lihat juga resep Sayur sop oyong dan bihun enak lainnya. Tumis bawang merah, bawang putih dan buah pala hingga wangi.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening emes(oyong) sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening emes(oyong) sosis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening emes(oyong) sosis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening emes(oyong) sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup Bening Oyong Bakso enak lainnya. resep masak sayur oyoang atau emes bening ditambah soun ( so hun ) super enak praktis dan ekonomis cocok banget dijadikan menu harian bunda di rumah bahan da. Sayur oyong bening siap untuk disajikan. Bila tidak terlalu menyukai sosis, kita bisa menggantinya dengan bakso.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening emes(oyong) sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur bening emes(oyong) sosis menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Jawa Special Daging Sapi diet GM day 6 yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur bening emes(oyong) sosis:

  1. Sediakan 3 biji oyong(emes).
  2. Sediakan 3 biji wortel.
  3. Ambil sosis (sesuai selere bisa juga diganti baso).
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 tomat.
  7. Siapkan 1 lembar salam.
  8. Siapkan garam (sesuai selera).
  9. Ambil penyedap rasa.

Kemudian masukkan kentang, wortel, dan sosis masak sampai matang. Setelah itu masukkan garam, gula, kaldu, merica, daun bawang, dan seledri. Tidak hanya sayur bening, oyong juga cocok dimasak tumis dengan sedikit atau tanpa kuah sekalipun. Oyong tidak perlu disimpan dalam kulkas.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bening emes(oyong) sosis:

  1. Potong" oyong (emes),wortel juga sosis (besarnya sesuai selera).
  2. Bawang merah,bawang putih di cincang.
  3. Didihkan air, setelah mendidih masukan bumbu bawang merah, bawang putih,sosis dan wortel.
  4. Setelah agak lama wortel menjadi lunak masukkan emes dan tomat (jangan lama" biar warna nya bagus).
  5. Beri garam dan penyedap rasa lalu koreksi rasanya.

Cukup taruh di tempat yang teduh namun tidak lembap. Oyong punya daya tahan yang baik, bahkan hingga seminggu dalam suhu ruangan. Langsung saja, tidak terlalu banyak basi, dibawah ini merupakan cara pembuatan sayur oyong bening. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Tomat enak lainnya. Sayuran hijau memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak nutrisi untuk memelihara kesehatan tubuh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening emes(oyong) sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!