Bagaimana Membuat Sayur Daun Singkong (Bobor), Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Daun Singkong (Bobor), Sempurna

Sayur Daun Singkong (Bobor). Sayur Bobor Daun Singkong sayur bobor daun singkong – Selamat datang di laman kami. Pada kesempatan ini admin akan membahas seputar sayur bobor daun singkong. Haluskan terlebih bumbu dengan blender, kemudian anda sisihkan.

Bagaimana Membuat Sayur Daun Singkong (Bobor), Sempurna KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Lagi mencari inspirasi resep sayur daun singkong (bobor) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong (bobor) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong (bobor), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong (bobor) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sayur Bobor Daun Singkong sayur bobor daun singkong – Selamat datang di laman kami. Pada kesempatan ini admin akan membahas seputar sayur bobor daun singkong. Haluskan terlebih bumbu dengan blender, kemudian anda sisihkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur daun singkong (bobor) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Daun Singkong (Bobor) menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Daun Singkong (Bobor):

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong.
  2. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  3. Gunakan 7 butir bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 sdt ketumbar.
  6. Gunakan 1/2 ruas jari kunyit.
  7. Ambil 1/3 ruas jari kencur.
  8. Siapkan 2 butir kemiri.
  9. Ambil Bahan pelengkap :.
  10. Sediakan Secukupnya Laos digeprek.
  11. Sediakan 3 lembar daun salam.
  12. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  13. Gunakan 1 pack santan (me : kara).
  14. Ambil Secukupnya ebi (optional).
  15. Ambil secukupnya Garam.
  16. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  17. Ambil secukupnya Gula.
BARU  Resep Sayur asem, Sempurna

Resep dari Sajian Sedap ini menambahkan labu kuning agar hidangan sayur satu ini tambah bergizi. Baca juga: Resep Sayur Bobor Daun Singkong Gurih Menggugah Selera Selain sayur bayam sawi hijau atau sawi putih sayur daun singkong juga menjadi salah satu sayur yang enak dimasak menjadi berbagai menu. Masukkan potongan daun singkong ke dalam panci. Daun singkong memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, antara lain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, baik untuk ibu hamil, memelihara kesehatan mata, dan dapat meningkatkan stamina.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong (Bobor):

  1. Petik daun singkong, cuci hingga bersih. Didihkan air, masukkan daun singkong tambahkan sedikit garam. Masak hingga empuk.
  2. Tiriskan dan cuci dengan air bersih berkali-kali sambil diremas dan diperas hingga tidak ada air. kemudian potong-potong.
  3. Haluskan bumbu.
  4. Tumis bumbu pelengkap hingga harum, kemudian masukkan bumbu halus tumis hingga matang.
  5. Tambahkan air 2 liter, masukkan ebi dan daun singkong.
  6. Tambahkan penyedap rasa dan masukkan santan kara, koreksi rasa. Jika sudah pas tunggu mendidih dan siap dihidangkan.

Anda dapat membuat daun singkong dalam sajian sayur bobor. Berikut ini resep enak sayur bobor daun singkong yang perlu juga dicoba. Bahan : Daun singkong adalah salah satu daun yang bisa jadikan berbagai masakan lezat dan sehat. Bisa dibuat sebagai masakan tumis, salad atau sayur bobor kuah santan. Mengingat nutrisi yang terkandung di dalam daun singkong begitu baik untuk kesehatan, sangat disarankan jika daun singkong ini untuk dikonsumsi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong (bobor) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!