Resep Bobor rebung daun singkong, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bobor rebung daun singkong, Bikin Ngiler

Bobor rebung daun singkong. Lihat juga resep Bobor rebung daun singkong enak lainnya. Resep Bobor Rebung, sayur bobor ini biasanya berbahan utama daun bayam atau daun singkong, namun dengan adanya rebung, ternyata menu bobor juga dapat di buat untuk menu bobor rebung, selain rasa rebung yang renyah, kuah dari rebung ini juga enak dan istimewa anda bisa menyajikan bobor rebung dengan tambahan sambal terasi yang pedas. Rebus terlebih dulu rebung di tempat berbeda, agar citarasa.

Resep Bobor rebung daun singkong, Bikin Ngiler Panaskan air dalam panci, tambahkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas. Tambahkan daun singkong, gula dan garam, aduk rata. Masak hingga sayuran matang dan mendidih.

Sedang mencari ide resep bobor rebung daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor rebung daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor rebung daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bobor rebung daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bobor rebung daun singkong enak lainnya. Resep Bobor Rebung, sayur bobor ini biasanya berbahan utama daun bayam atau daun singkong, namun dengan adanya rebung, ternyata menu bobor juga dapat di buat untuk menu bobor rebung, selain rasa rebung yang renyah, kuah dari rebung ini juga enak dan istimewa anda bisa menyajikan bobor rebung dengan tambahan sambal terasi yang pedas. Rebus terlebih dulu rebung di tempat berbeda, agar citarasa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bobor rebung daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor rebung daun singkong menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bobor rebung daun singkong:

  1. Gunakan 1 batang rebung kira" berat 1 kg (sy rebung Wulung).
  2. Gunakan 1 kepal daun singkong di rebus(kira" hasil rebusan berat 3 0ns).
  3. Sediakan Santan kelapa dr stgh buah kelapa (1 1/2 L).
  4. Ambil Bumbu.
  5. Ambil 10 siung bawang merah.
  6. Siapkan 7 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 ruas kencur.
  8. Sediakan 1 ruas kunci.
  9. Gunakan 1 SDM ketumbar.
  10. Sediakan 4 lbr daun salam.
  11. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Ambil secukupnya Gula Jawa.
  14. Gunakan @ boleh di tambahkn penyedap atw micin..tp kalau sy tnp micin.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu isi sayur (frozen) yang Enak

Lihat juga resep Bobor Singkong Rebung enak lainnya. Begitulah aneka bahan dan resep dari sajian mantap sayur bobor daun singkong. Bagi anda yang teratrik untuk membuatnya di rumah masing-masing, bisa dengan mudah mengikuti langkah pembuatan di artikel di atas. Sajikan meni ini sebagai hidangan sayur alternatif yang bisa anda coba.

Cara menyiapkan Bobor rebung daun singkong:

  1. Iris serong rebung.. lalu rebus dlm air mendidih..setelah berubah warna angkat tiriskan..
  2. Haluskan bumbu. Lalu tumis sampai harum dan matang…
  3. Masukan rebung dan sedikit air..tambahkn gula Jawa dan garam.
  4. Bla stgh kering masukan santan dan daun singkong yg SDH di rebus, aduk"(kebur") agar santan tidak pecah..tes rasa.. boleh di tambh kan penyedap.. kalau sy tnp penyedap…
  5. Bila sudah mendidih siap untuk sayuran lauk makan.. keluargaku suka banget..❤️.

Sajian ini juga bisa menjadi salahsatu menu manrik simpanan anda yang bisa anda coba olah untuk kemudian dijadikan. Resep Bobor Rebung, sayur bobor ini biasanya berbahan utama daun bayam atau daun singkong, namun dengan adanya rebung, ternyata menu bobor juga dapat di buat untuk menu bobor rebung, selain rasa rebung yang renyah, kuah dari rebung ini juga enak dan istimewa anda bisa menyajikan bobor rebung dengan tambahan sambal terasi yang pedas. Lihat juga resep Bobor daun singkong fiber creme enak lainnya. bobor daun singkong petik di kebunHallo pemirsa, apa kabar ? Kali ini saya memasak bobor daun singkong,yang saya petik langsung dari kebun belakang rumahseper. Oleh Tini Rostiawati, Daun singkong adalah salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung nutrisi yang menyehatkan pastinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor rebung daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!