Resep Ayam tahu saus teriyaki yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam tahu saus teriyaki yang Bikin Ngiler

Ayam tahu saus teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih beraroma. Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan menggugah selera siapa saja yang ingin mencicipinya. Bagaimana cara membuat ayam saus teriyaki?

Resep Ayam tahu saus teriyaki yang Bikin Ngiler Jangan lupa dibagikan juga ke teman-temanmu agar Nggak harus ke rumah makan! Bikin ayam saus teriyaki dijamin enak asal sausnya tepat. Coba bikin ayam saus teriyaki Pronas seperti resep berikut ini, yuk!

Lagi mencari inspirasi resep ayam tahu saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tahu saus teriyaki yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih beraroma. Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan menggugah selera siapa saja yang ingin mencicipinya. Bagaimana cara membuat ayam saus teriyaki?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tahu saus teriyaki, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam tahu saus teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tahu saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam tahu saus teriyaki menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam tahu saus teriyaki:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 5 bh tahu kuning.
  3. Gunakan 1/2 bh bawang bombay.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Gunakan Bahan marinasi (ketumbar, kunyit bubuk, garam & kaldu jamur).
  7. Ambil Larutan maizena.
BARU  Resep Cireng Anti Gagal

Ingin menyulap ayam jadi hidangan enak dalam waktu yang enggak lama? Nah, salah satu saus teriyaki yang bisa kamu pakai adalah. Bagi pecinta ayam, kamu harus nyoba nih masak sendiri Oseng Tahu Ayam Teriyaki. Tumis tahu saus teriyaki rasanya gurih dan lezat.

Cara menyiapkan Ayam tahu saus teriyaki:

  1. Potong potong ayam dan tahu, sisihkan.
  2. Potong potong bawang bombay, dan cincang bawang putih, sisihkan.
  3. Larutkan bahan marinasi dengan air, sisihkan.
  4. Panaskan minyak. goreng tahu, kemudian tuangkan larutan marinasi sampai minyak cerah kembali. Angkat tahu. Lanjutkan dengan menggoreng ayam dengan langkah yg sama.
  5. Tumis bawang bombay dan bawang putih dampai harum..
  6. Masukkan ayam, tahu dan saus teriyaki, aduk sampai rata..
  7. Tuang larutan maizena kedalam bahan tadi, aduk sampai tercampur. Angkat dan sajikan..

Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Ayam utuh yang dimasak dalam saus teriyaki nan mantap, kemudian disuwir-suwir ini sedap sebagai pengisi roti burger dan sandwich! Bukankah etisnya saya diberi tahu terlebih dahulu mengenai aturan dilarang buang sampah di bak sampah pasar baru denda diterapkan?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam tahu saus teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!