Cara Gampang Membuat Bobor bayam sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bobor bayam sederhana Anti Gagal

Bobor bayam sederhana. Bobor merupakan sajian berkuah khas Indonesia. Sajian ini menyajikan sayuran hijau yang segar dengan kuah santan yang gurih. Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor.

Cara Gampang Membuat Bobor bayam sederhana Anti Gagal Bobor bayam adalah salah satu resep masakan tradisional berkuah santan encer yang menawarkan cita rasa segar. Nah, pada kesempatan ini Oke Foods akan membahas resep bobor bayam khas Jawa Timur. Anda tinggal menyiapkan bahan dan bumbu yang dibutuhkan.

Anda sedang mencari ide resep bobor bayam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bobor bayam sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bobor merupakan sajian berkuah khas Indonesia. Sajian ini menyajikan sayuran hijau yang segar dengan kuah santan yang gurih. Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor bayam sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor bayam sederhana menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bobor bayam sederhana:

  1. Siapkan 1 ikat bayam segar (siangi).
  2. Sediakan 1 buah jagung manis (pipil/potong jadi 3).
  3. Gunakan 65 ml / 1 sachet santan instant (me : sun kara).
  4. Siapkan 1 liter air putih.
  5. Gunakan Secukupnya garam.
  6. Sediakan Secukupnya penyedap / kaldu jamur.
  7. Siapkan 2 sdt gula pasir.
  8. Ambil 1 cm Lengkuas (geprek).
  9. Gunakan 2 lbr daun Salam.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Sediakan 4 siung Bawang Merah.
  12. Gunakan 2 siung Bawang Putih.
  13. Siapkan 1 ruas jari kencur.
  14. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
BARU  Resep Sayur asem simpel, Bisa Manjain Lidah

Simak baik-baik penjelasannya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut ini rekomendasi resep sayur bobor bayam sederhana, nikmat dan tentu saja siapapun bisa dengan mudah membuatnya. Resep Sayur Bobor Bayam Sederhana, Gak Pake Ribet! Cara membuat sayur bobor berikut ini sangatlah sederhana, simak yuk langkah demi langkah pembuatannya dibawah ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor bayam sederhana:

  1. Didihkan air lalu masukan jagung pipil bersama bumbu halus, masak sampai mendidih.
  2. Masukkan Santan Instant, lalu masukkan bayam, daun salam & lengkuas..
  3. Bumbui dengan gula, garam & penyedap, test rasa lalu tunggu sampai bayam empuk. Matikan api lalu sajikan.
  4. NB : cocok disajikan dengan sambal lodeh/ sambal soto & goreng teri atau ikan asin.

Selain bobor bayam yang menjadi menu sederhana ala rumahan, bunda dirumah juga bisa membuat orek tempe kering yang di campur dengan teri, kacang tanah dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan selera masing-masing lalu masak sampai kering agar bisa disimpan sebagai stok lauk. Resep Bobor Bayam Enak & Sederhana. Bagi bunda dirumah yang bingung hari ini mau masak apa, silahkan bisa mencoba membuat. Ya, pada dasarnya, sayur bayam bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan sehat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor bayam sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!