Resep Tongseng kambing muda joss Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng kambing muda joss Anti Gagal

Tongseng kambing muda joss. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan Cara Membuat Tongseng Kambing. Mantap sate kambing joss kronyos.rasanya empuk dagingnya muda.kecapnya jg enak pas di lidah. Yuk Dimari makan Sate Kambing Muda Joss Kronyos Bpk Abdullah Sarwodadi Comal dijamin Mantap Joss Kronyos.

Resep Tongseng kambing muda joss Anti Gagal Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring.

Lagi mencari ide resep tongseng kambing muda joss yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing muda joss yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing muda joss, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tongseng kambing muda joss yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan Cara Membuat Tongseng Kambing. Mantap sate kambing joss kronyos.rasanya empuk dagingnya muda.kecapnya jg enak pas di lidah. Yuk Dimari makan Sate Kambing Muda Joss Kronyos Bpk Abdullah Sarwodadi Comal dijamin Mantap Joss Kronyos.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongseng kambing muda joss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tongseng kambing muda joss menggunakan 31 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongseng kambing muda joss:

  1. Siapkan daging kambing muda.
  2. Gunakan kubis.
  3. Siapkan santan kara ukuran kecil (65ml).
  4. Siapkan air Panas.
  5. Siapkan Bahan merebus daging:.
  6. Sediakan daun salam.
  7. Sediakan air.
  8. Siapkan Bumbu Halus :.
  9. Gunakan bawang merah.
  10. Siapkan bawang putih.
  11. Ambil cabe merah besar.
  12. Gunakan cabe rawit.
  13. Gunakan merica.
  14. Sediakan ketumbar.
  15. Gunakan kemiri.
  16. Siapkan jahe.
  17. Siapkan kunyit.
  18. Sediakan Bumbu lainnya :.
  19. Sediakan lengkoas (memarkan / geprek).
  20. Gunakan sereh (memarkan / geprek).
  21. Gunakan daun salam.
  22. Ambil daun jeruk.
  23. Siapkan Garam.
  24. Sediakan Gula.
  25. Ambil Kecap manis.
  26. Ambil Minyak goreng untuk menumis.
  27. Siapkan Lada bubuk (sebagai koreksi rasa).
  28. Ambil Bumbu pelengkap.
  29. Siapkan bawang merah (iris tipis, goreng).
  30. Siapkan cabe burung atau rawit (potong2).
  31. Siapkan tomat (potong menyisir).
BARU  Resep Gulai Kambing ? Anti Gagal

Resep Tongseng Kambing Yang Sudah Turun Temurun. Resep Tongseng Sapi Menu Spesial Idul Adha. atha naufal. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk.

Langkah-langkah membuat Tongseng kambing muda joss:

  1. JANGAN MENCUCI DAGING KAMBING AGAR TIDAK BAU. Potong2 daging berbentuk dadu dengan ukuran sesuka selera. Danging langsung direbus dengan air dan daun salam hingga empuk. Buang air bekas rebusan. Tiriskan daging..
  2. Cuci dan kupas semua bahan..
  3. Sangrai ketumbar, kemiri dan kunyit..
  4. Haluskan bawang merah+putih, cabai merah +rawit, jahe, kunyit, kemiri, merica dan ketumbar.
  5. Potong2 kubis seperti untuk sayur sop..
  6. Potong2 bahan pelengkap (cabe dan tomat). Goreng juga bawang merah yang diiris tipis pada minyak (gunakan api sedang. Saya lebih suka kalau bawangnya diberi tepung terigu+merica+garam agar teksturnya lebih kriuk)..
  7. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus, lengkoas, daun salam, sereh dan daun jeruk. Tumis2 hingga harum..
  8. Masukkan daging kambing. Tumis2 hingga bumbu tercampur rata..
  9. Masukkan air panas, aduk2. Biarkan air berkurang ± ⅓ bagian. Masukkan santan. Aduk2 hingga santan tercampur rata. Tambahkan kecap. Aduk2..
  10. Masukkam kubis, tomat dan potongan cabai. Aduk2. Rebus hingga kubis agak layu..
  11. Masukkan garam dan gula. Koreksi rasa..
  12. Matikan api, hidangkan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng.
  13. Jangan lupa berdoa sebelum makaaan..
  14. TIPS. Kalau tidak ada daging kambing muda, bisa pake daging kambing biasa. Agar lebih cepat empuk, baluri daging dengan parutan nanas, biarkan selama 5-15 menit..

Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah dan. Berada di Jalan Pucang, kedai sate kambing muda di Surabaya ini punya menu lain seperti gulai dan es teler yang bisa menyegarkan setelah makan daging-dagingan. Di sini, bumbu kacangnya punya karakteristik halus dan manis gurih. Untuk menemani makan daging, ada acar yang tersedia di meja. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng kambing muda joss yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!