Resep Sayur Bayam Bening yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Bening yang Bikin Ngiler

Sayur Bayam Bening. Add onion, red chili curly, and a key meeting to sweet corn stew. Give sugar, taste again until it feels right. If the spinach has wilted slightly, immediately turn off the heat and move to a serving bowl so that spinach is not too soft.

Resep Sayur Bayam Bening yang Bikin Ngiler Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera.

Lagi mencari ide resep sayur bayam bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam bening yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Add onion, red chili curly, and a key meeting to sweet corn stew. Give sugar, taste again until it feels right. If the spinach has wilted slightly, immediately turn off the heat and move to a serving bowl so that spinach is not too soft.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam bening, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bayam bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bayam bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Bayam Bening memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Sawi Putih yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Bayam Bening:

  1. Ambil 1 ikat bayam betik daun dan batang mudanya saja.
  2. Siapkan 1 buah jagung disisir.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah iris tipis.
  4. Gunakan daun kemangi.
  5. Ambil 2 ruas jari Temu kunci (jika ada).
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Ambil 1 sdm gula pasir.

Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan.

Cara membuat Sayur Bayam Bening:

  1. Rebus air hingga mendidih, masukkan jagung yang sudah disisir. Masak hingga matang..
  2. Masukkan bawang merah, daun bayam dan daun kemangi. Masak hingga layu..
  3. Tambahkan garam dan gula, koreksi rasa angkat dan sajikan..

Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bayam bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!