Resep Ayam Teriyaki Madu yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Teriyaki Madu yang Sempurna

Ayam Teriyaki Madu. Teriyaki biasanya dipadukan dengan daging ayam maupun seafood. Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan menggugah selera siapa saja yang ingin mencicipinya. Campur ayam, maizena, garam, dan merica lalu aduk rata.

Resep Ayam Teriyaki Madu yang Sempurna Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia. Merkbagus.id – Madu memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh, bukan sekadar Ada banyak jenis madu murni nusantara, pemberian nama madu juga bergantung dari nectar yang.

Anda sedang mencari ide resep ayam teriyaki madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki madu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki madu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam teriyaki madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Teriyaki biasanya dipadukan dengan daging ayam maupun seafood. Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan menggugah selera siapa saja yang ingin mencicipinya. Campur ayam, maizena, garam, dan merica lalu aduk rata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam teriyaki madu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Teriyaki Madu memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Teriyaki Madu:

  1. Siapkan 250 gram daging yam dada fillet.
  2. Gunakan 1/2 bagian bawang bombay.
  3. Siapkan 1 buah daun bawang.
  4. Siapkan 1 buah cabai merah besar.
  5. Sediakan 2 sdm minyak.
  6. Sediakan Bumbu ayam:.
  7. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  8. Siapkan secukupnya garam dan lada.
  9. Sediakan Bahan saus.
  10. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  11. Siapkan 2 sdm madu tropicana slim.
BARU  Resep Bolu Jagung Kukus Anti Gagal

Daging ayam bisa terasa lezat dengan bumbu yang sederhana, seperti resep Ayam Tumis Teriyaki berikut Perpaduan jahe parut, bawang putih, dan bawang bombai dengan siraman saus teriyaki. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah? Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi. Ayam teriyaki a la Jepang kini dimasak sendiri di rumah tanpa harus ke restoran.

Cara membuat Ayam Teriyaki Madu:

  1. Campurkan bumbu ayam dengan ayam secara merata..
  2. Panaskan 2 sdm minyak di wajan, lalu letakkan ayam yang sudah di balur bumbu. Panggang ayam masing-masing sisi sekitar 5 menit. Jangan dibolak-balik agar mendapat warna kecoklatan yg cantik..
  3. Potong bawang putih menjadi 4 bagian kotak-kotak besar dan cabai merah tipis-tipis / serong. Kemudian masukkan ke wajan..
  4. Sambil menunggu ayam matang dan bawang bombay layu, campurkan bahan saus kemudian tuang secara merata..
  5. Campur saus dan ayam secara merata sekitar 1 menit. Kemudian masukkan potongan daun bawang. Aduk sebentar. Matikan api. Tadaaaa sudah jadi..

Dengan bahan yang mudah didapat, tentunya tidak bingung lagi cara membuat ayam saus teriyaki. Jangan lupa dibagikan juga ke teman-temanmu agar bisa masak bareng juga ya! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam teriyaki madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!