Resep Ayam Pop Gurih yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Pop Gurih yang Sempurna

Ayam Pop Gurih. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Hari ini mama masak ayam pop padang yang rasanya enak. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses.

Resep Ayam Pop Gurih yang Sempurna ID – Berikut Resep Ayam Pop untuk hidangan buka puasa dan sahur. Satu resep bisa menghasilkan empat potong ayam pop yang enak dan gurih. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil.

Lagi mencari ide resep ayam pop gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam pop gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Hari ini mama masak ayam pop padang yang rasanya enak. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam pop gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Pop Gurih memakai 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Pop Gurih:

  1. Gunakan 1 ekor ayam (potongan bebas).
  2. Gunakan Air Kelapa untuk ungkep (ga terlalu tua ga terlalu muda).
  3. Sediakan Minyak Goreng untuk menggoreng.
  4. Siapkan Secukupnya Daun Salam.
  5. Ambil Secukupnya Daun Jeruk.
  6. Gunakan Secukupnya Serai.
  7. Sediakan Secukupnya Air Kelapa.
  8. Ambil Bumbu Halus :.
  9. Gunakan 5 siung Bawang Merah.
  10. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
  11. Siapkan 3 buah Kemiri.
  12. Sediakan 1 batang Serai.
  13. Siapkan 1 sdt Jahe bubuk (2cm jahe biasa).
  14. Siapkan 3 cm Lengkuas.
  15. Ambil 5 Lembar Daun Jeruk Purut.
  16. Sediakan Garam secukupnya (saya 1 sendok makan munjung).
  17. Ambil Penyedap Rasa (kaldu jamur, Ajinomoto dll).
BARU  Cara Gampang Membuat Okonomiyaki yang Enak Banget

This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Ayam pop banyak dijumpai di setiap warung Nasi Padang. Namun, saat ini kita bisa mengolah sendiri ayam pop dirumah berdasarkan resep berikut dilansir dari laman Brilicious Ayam pop juga menjadi salah satu makanan favorit di rumah makan padang. Rasanya yang gurih dan daging ayam yang lembut memang tidak pernah membohongi parap pecintanya.

Cara menyiapkan Ayam Pop Gurih:

  1. Cuci Ayam Bersih tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu halus yang tertera di atas, saya di blender.
  3. Tumis bumbu halus beserta serai utuh, daun salam utuh, daun jeruk utuh menggunakan sedikit minyak hingga harum..
  4. Rebus ayam dengan air kelapa beserta bumbu yang di haluskan hingga empuk. Saya menggunakan banyak garam dan penyedap karena suka yang asin..
  5. Setelah empuk tiriskan ayam,.
  6. Panaskan minyak, goreng ayam tidak usah terlalu lama.. saya kurang lebih 2 menit di bolak balik.
  7. Tiriskan, siap dihidangkan.

Ayam pop memiliki bentuk berbeda dengan ayam goreng pada umumnya. Ayam pop memiliki warna putih pucat ketika selesai dimasak. Rasa gurih dari ayam pop karena. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!