Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Anti Gagal

Ayam Teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Anti Gagal Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Teriyaki menggunakan 5 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Teriyaki:

  1. Gunakan 2 lembar fillet paha ayam.
  2. Ambil 3 sdm mirin.
  3. Siapkan 2 sdm sake/arak beras.
  4. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  5. Siapkan Taburan Sansho/szechuan pepper/Merica/chilli powder/.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Chocolate Chip Cookies Anti Gagal

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Teriyaki:

  1. Daging ayam dapat dipotong dadu di awal atau dimasak lembaran lalu dipotong agar lebih cantik..
  2. Rendam daging ayam dalam bumbu2 selama 10-30menit.
  3. Tiriskan daging lalu masak diatas pan..
  4. Saat masak daging ayam lembaran, sizzle daging dengan kulit ayam di bawah, lalu baru sisi daging, lalu tutup wajan/pan hingga matang..
  5. Jika masak dengan potongan daging, masak seperti biasa hingga matang..
  6. Lalu masukkan sisa bumbu marinasi teriyaki. Masak hingga sedikit mengental, lalu angkat dan tiriskan daging. (Jika bumbu terasa kurang bisa ditambahkan dengan perbandingan yg sama).
  7. Tetap masak bumbu marinasi, ini saatnya masukkan topping. Bisa jamur, brokoli(direbus dulu) dsb. Masak hingga mengental. Lalu taburkan di daging..
  8. Tata di piring saji lalu taburkan sansho/merica/lada.
  9. Ini versi potongan daging pake topping jamur Portobello.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!