Bagaimana Membuat Ayam Bumbu Teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Bumbu Teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Ayam Bumbu Teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Pastikan semua bagian daging terkena bumbu. Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia.

Bagaimana Membuat Ayam Bumbu Teriyaki, Bisa Manjain Lidah Ayam bumbu teriyaki adalah makanan khas yang berasal dari negeri Sakura Jepang. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta. Sehingga bumbu yang anda buat ini dapat meresap pada daging ayam.

Anda sedang mencari ide resep ayam bumbu teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bumbu teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Pastikan semua bagian daging terkena bumbu. Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bumbu teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bumbu teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bumbu teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Bumbu Teriyaki menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Bumbu Teriyaki:

  1. Sediakan 400 gr dada ayam potong kotak.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih haluskan.
  3. Siapkan 1 sdt jahe diparut.
  4. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  5. Siapkan 3 sdm kecap asin.
  6. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  7. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Ambil 3 sdm madu.
  9. Siapkan 1/2 sdm biji wijen putih mentah.
  10. Gunakan 100 ml air.
  11. Sediakan 100 ml susu cair.
  12. Gunakan Secukupnya.
BARU  Resep Chinese chicken congee (bubur ayam chinese), Menggugah Selera

Bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuat ayam goreng padang ini tidak terlalu banyak Resep ayam teriyaki ini memang sangat mudah untuk dilakukan, karena bumbunya berbentuk instan. Ayam Teriyaki merupakan irisan daging ayam yang dipotong-potong kecil. Kemudian dimasak dengan bumbu dan saus Teriyaki. Dengan bahan yang mudah didapat, tentunya tidak bingung lagi cara membuat ayam saus teriyaki.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bumbu Teriyaki:

  1. Campurkan daging ayam dengan jahe, bawang putih, minyak wijen, kecap asin, saus tiram, madu, merica, biji wijen, air dan susu. Aduk rata. Tutup wadah dengan plastic wrap. Simpan di kulkas semaleman..
  2. Keluarkan dari kulkas, tusukkan potongan ayam di sebatang bambu. Air rendaman ayam untuk saus..
  3. Panggang ayam di atas panggangan. Jangan lupa oleskan mentega. Bolak balikan selama dipanggang..
  4. Masukkan sisa bumbu rendaman ayam ke dalam panci kecil. Tambahkan larutan maizena dengan air. Masak dengan api sedang hingga saus kental. Korekso rasa. Angkat. Saus siap disajikan..

Jangan lupa dibagikan juga ke teman-temanmu agar bisa masak bareng juga ya! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀. Resep ayam opor enak dengan bumbu sederhana. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Siapkan bahan daging ayam segar terbaik dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan sebelum mulai membuat ayam suwirnya agar proses memasak lebih cepat dengan hasil seenak yang diharapkan. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Bumbu Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!