Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam tepung ala kfc Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam tepung ala kfc Anti Gagal

Ayam tepung ala kfc. Resep Ayam Goreng Tepung Renyah Gurih ala KFC. Kenikmatan ayam goreng Kentucky memang tiada duanya, rasanya yang gurih dan lezat menjadi salah satu alasannya. Sebenarnya resep ayam goreng tepung ini cukup praktis dan cepat disajikan, membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam tepung ala kfc Anti Gagal Untuk mewujudkan ayam goreng tepung ala KFC, Anda tak boleh mengaduk ayam ketika sudah masuk ke penggorengan. Sebaiknya, biarkan hingga tepung cukup mengeras setelah itu baru boleh dibolak-balik. Pastikan juga ayam terendam sempurna dalam minyak yang melimpah.

Anda sedang mencari ide resep ayam tepung ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung ala kfc yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Tepung Renyah Gurih ala KFC. Kenikmatan ayam goreng Kentucky memang tiada duanya, rasanya yang gurih dan lezat menjadi salah satu alasannya. Sebenarnya resep ayam goreng tepung ini cukup praktis dan cepat disajikan, membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung ala kfc, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam tepung ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tepung ala kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam tepung ala kfc memakai 4 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam tepung ala kfc:

  1. Sediakan Beberapa potong ayam.
  2. Sediakan Set kg tepung terigu.
  3. Gunakan 1 bungkus bumbu racik bumbu tempe.
  4. Sediakan 1 bungkus royco.
BARU  Resep Pisang Goreng Asal Enak ? Anti Gagal

Setelah minyak panas, goreng ayam yang sudah dibaluri tepung. Bolak-balikan ayam agar matang secara merata. Tunggu hingga tepung ayam berwarna kecoklatan. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati.

Cara membuat Ayam tepung ala kfc:

  1. Rebus ayam + daun salam + daun jeruk biar amisnya hilang.
  2. Setelah matang, sisihkan.
  3. Kemudian baluri dg bumbu sesuai selera.
  4. Dan simpan hingga 4 atau semalaman biar meresap.
  5. Sediakan tepung yang diberi bumbunya bersisa dan campurkan.
  6. Setelah itu baluri ayam ke tepung aduk secara memutar berulang2.
  7. Kemudian ambil dan rendam ke wadah yg sudah berisi air.
  8. Letakan lagi ke tepung dan balurin terus menerus diulang.
  9. Sehingga tekstur seperti keriting.
  10. Kemudian digoreng hingga kekuningan.
  11. Ayam goreng ala KFC siap disajikan.

Lihat juga resep Ayam tepung kriuk homemade ala kfc enak lainnya. Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang merupakan salah seorang ahli dalam group Masak Apa Hari Ni. Tepung disarankan yang protein tinggi yah. Karena dari puluhan kali bikin ayam tepung, yang paling awet crispy-nya ya pake tepung Pro-ting. gak masalah emang kalau mau pake pro sedang atau rendah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam tepung ala kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!