Resep Bening Bayam cemplung, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bening Bayam cemplung, Bikin Ngiler

Bening Bayam cemplung. Kebetulan bude sayur ada bayam dan tough. Jangan lewatkan Resep Sayur Bening Bayam untuk menu puasa tahun ini. Tinggal cemplung semua bahan untuk membuatResep Sayur Bening Bayam ini saja.

Resep Bening Bayam cemplung, Bikin Ngiler Tinggal cemplung semua bahan untuk membuat Resep Sayur Bening Bayam ini saja. Selain cocok jadi menu sahur praktis, Resep Sayur Bening Bayam bisa buat puasa jadi makin semangat. Seger banget bund, siang-siang dimasakin Bening Bayam Kunci.

Anda sedang mencari ide resep bening bayam cemplung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bening bayam cemplung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bening bayam cemplung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bening bayam cemplung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kebetulan bude sayur ada bayam dan tough. Jangan lewatkan Resep Sayur Bening Bayam untuk menu puasa tahun ini. Tinggal cemplung semua bahan untuk membuatResep Sayur Bening Bayam ini saja.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bening bayam cemplung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bening Bayam cemplung menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bening Bayam cemplung:

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih (geprek).
  3. Siapkan 4 siunv bawang merah (rajang).
  4. Siapkan Air (secukupnya).
  5. Gunakan Garam.
  6. Ambil Royco sapi atau ayam.
  7. Siapkan bila suka Gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Masaknya sebentar, cemplung-cemplung aja jadi dech. Hehehe masak ngebut untuk kirim makan siang ke suami setelah menemani anak ragil sekolah di rumah. Sudah dua hari ini saya absen ngeblog, hmmm maklum ibu rumah tangga yang punya PR numpuk. Ok kali ini saya ingin berbagi resep simple tapi segerrrr.

Langkah-langkah menyiapkan Bening Bayam cemplung:

  1. Petik daun bayam dan cuci bersih.
  2. Masak air serta masukkan bawang putih dan bawang merah.
  3. Setelah mendidih baru masukkan bayam, tambahkan garam,royco sapi atau ayam, icip rasa dan sajikan….

Untuk yang sudah mahir masak pasti enteng banget nih masakan, apaan sih kok ngasih resep sayur bening yang sudah pasti semua nya bisa. Sayur bening cocok ditemani sambal terasi sama lauk tempe goreng dan pepes pindang (untuk resep pepes pindangnya menyusul) itu aja udah nikmatnya gk ketulungan. Lihat juga resep Ikan Bawal Asam Pedas (Bumbu Cemplung) enak lainnya. Cuci bersih bayam dan irisan pepaya muda. Haluskan bumbu halus lalu masukkan ke dalam rebusan air juga bumbu cemplung biarkan mendidih, masukkan pepaya muda masak hingga lunak, tambahkan santan masukkan bayam raja masak lagi hingga matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bening bayam cemplung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!