Resep Ayam Pop ala JTT Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Pop ala JTT Anti Gagal

Ayam Pop ala JTT. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. Knp disebut Ayam Pop?, Pop adalah singkatan populer.

Resep Ayam Pop ala JTT Anti Gagal Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Lagi mencari inspirasi resep ayam pop ala jtt yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop ala jtt yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop ala jtt, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam pop ala jtt enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. Knp disebut Ayam Pop?, Pop adalah singkatan populer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam pop ala jtt sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Pop ala JTT menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Pop ala JTT:

  1. Sediakan 5 potong ayam dengan kulit (boleh dengan kulit).
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 2 sdt garam kasar.
  4. Gunakan 500 ml air kelapa (muda atau tua).
  5. Ambil Bumbu halus:.
  6. Gunakan 5 butir bawang merah.
  7. Gunakan 6 siung bawang putih.
  8. Siapkan 3 butir kemiri.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Ambil Bumbu lainnya:.
  11. Ambil 1 ruas jari jahe, geprek.
  12. Ambil 2 ruas jari lengkuas, geprek.
  13. Gunakan 3 lembar daun salam.
  14. Siapkan 4 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya.
  15. Gunakan 1 batang sereh, geprek, simpulkan.
  16. Sediakan 1 sdt garam.
BARU  Resep Pudding Kelapa Muda, Bisa Manjain Lidah

Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Indonesian restaurant in Kuala Lumpur, Malaysia. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Ayam Pop Ala Rumah Makan Padang.

Cara menyiapkan Ayam Pop ala JTT:

  1. Bersihkan ayam, cuci bersih, lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam kasar, remas-remas. Diamkan 15 menit. Cuci bersih di air mengalir..
  2. Siapkan panci, masukkan bumbu halus dan bumbu lainnya..
  3. Tambahkan ayam dan air kelapa. Masak hingga ayam empuk..
  4. Tiriskan ayam, dinginkan. Buang kulit ayam..
  5. Panaskan minyak, masukkan 1 sdm margarin. Tuggu hingga minyak benar-benar panas..
  6. Masukkan ayam, goreng beberapa detik saja tiap sisinya. Tiriskan..
  7. Sajikan..

Trial resep ini karena tiap makan di rumah makan padang pasti kami makan dengan lauk Ayam Pop. Untuk yang belum tau tentang ayam pop saya a. Rasa Sayange Ayam Pop Bukit Tinggi. Pindang Ikan Patin Ini Enak Banget Sumpah. Liburan Ala Mang Ihin Panen Keong.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam pop ala jtt yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!