Resep Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk, Sempurna

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk, Sempurna

Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk. Mixer dengan kecepatan tinggi gula, telur. Kue bolu aneka rasa bisa kamu temukan di toko kue atau toko cemilan khas antar kota. Misalnya jika kamu sedang berlibur ke kota Bandung dan.

Resep Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk, Sempurna Gunakan gula merah untuk variasi rasa kue basah khas Indonesia ini. Masukkan tepung terigu, bumbu spekuk, dan baking powder dengan cara diayak. Lezatnya hidangan kue bolu pisang coklat adalah hidangan yang enak.

Lagi mencari ide resep bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Mixer dengan kecepatan tinggi gula, telur. Kue bolu aneka rasa bisa kamu temukan di toko kue atau toko cemilan khas antar kota. Misalnya jika kamu sedang berlibur ke kota Bandung dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pisang gula jawa rasa coklat spekuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk memakai 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk:

  1. Siapkan 100 gr pisang mateng (sy 2 pisang sedang).
  2. Ambil 125 gr tepung terigu pro sedang.
  3. Siapkan 40 gr gula merah/gula jawa sisir halus + 20 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Siapkan 55 ml minyak goreng.
  6. Ambil 55 ml susu uht putih.
  7. Sediakan 1 sdm coklat bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt vanila ekstrak/bubuk bisa juga.
  9. Siapkan 1 sdt baking powder.
  10. Siapkan 1/2 sdt baking soda.
  11. Siapkan 1/2 sdt air jeruk nipis.
  12. Gunakan 1/2 sdt bumbu spekuk.
  13. Siapkan Secukupnya pasta coklat (sy lupa masukkin.. Hehehe).

Nah, sajian kali ini akan cocok bagi anda yang saat ini sedang bingung mencari sajian istimewa untuk jamuan Untuk gula pasir, lakukan cara dengan menuangkan gula kedalam wadah takaran dan ukur dengan ukuran yang pas. Hasilnya mirip seperti merek Aneka Rasa yang populer di Lampung. Dalam wadah berisi tepung yang sudah dingin, tambahkan Cocoa Bubuk dan Gula Halus. Lalu aduk dengan whisk atau sendok sampai benar-benar merata.

BARU  Resep Soto Ayam Asli Indonesia Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk:

  1. Siapkan semua bahan. Bahan kering semua saya campur jadi satu. Panaskan oven dulu. Lumat pisang dgn garpu hingga halus dan lembut..
  2. Dalam wadah yg sdh berisi Gula merah dan gula pasir masukkan pisang lumatnya demikian juga masukkan minyak dan susu cair. Aduk bahan basah ini sampai rata.
  3. Setelah rata masukkan telur aduk kembali sampai teraduk tak perlu sampai mengembang beri vanila dan air jeruk nipisnya.
  4. Selanjutnya masukkan secara bertahap tepung bahan keringnya aduk sampai benar" tercampur rata. Kadang kue terasa agak pahit krn baking powder dan soda kue yg tdk teraduk secara benar..
  5. Sdh fix adonan sampai seperti ini beri pasta coklat biar rasa lebih endul dan warna menarik. (lupa beri pastanya disini).
  6. Tuang adonan ke loyang ukuran 20 x 10 yg sdh dioles margarin tipis. Beri hiasan sedikit sisa pisang atau sesuai selera saja.
  7. Panggang ke oven sampai matang ya. Dan begini hasilnya. Beda ya ternyata kalo pake cuka apel di awal kue sebelumnya kuenya merekah tpi ini tdk mungkin krn pake air jeruk nipis kali ya..
  8. Siap dihidangkan??.

Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati busuk. "Iya lebih wangi aromanya (pisang yang coklat), biasanya kalo ibu-ibu selalu memanfaatkan pisang yang sudah layu atau kecoklatan karena kalo dimakan langsung. Rasa pisang yang manis bikin buah ini disukai oleh banyak orang. Tapi, kalau makan polosan gitu aja mungkin membosankan, maka dari itu Cara membuat pisang coklat kulit lumpiah terbilang mudah, tinggal potong pisang kecil-kecil, kemudian lumurkan dengan meses atau selai coklat, lalu bungkus. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Gula Jawa rasa Coklat Spekuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!