Resep Bolu pisang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bolu pisang Anti Gagal

Bolu pisang. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Resep Bolu pisang Anti Gagal Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Sedang mencari ide resep bolu pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang menggunakan 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pisang:

  1. Ambil 200 g pisang (ditimbang tanpa kulit).
  2. Sediakan 165 g terigu.
  3. Gunakan 150 g gula pasir.
  4. Ambil 3 btr telur.
  5. Ambil 27 g susu bubuk(1sct).
  6. Sediakan 100 g margarin.
  7. Siapkan 50 ml minyak.
  8. Gunakan 1 sdt sp.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Donat Jadul (Donat Gula & isi Coklat), Sempurna

Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Bolu pisang biasanya disajikan untuk camilan yang dinikmati bareng keluarga. Berikut IDN Times rangkum resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang:

  1. Mixer sp,gula,telur hungga putih berjejak.
  2. Masukkan margarin yg sudah dicairkan.
  3. Masukkan pisang yg sudah dilumatkan,(sebelum dilumatkan)ambil kira² 50g untuk topping atasnya.
  4. Masukkan terigu dan susu bubuk secara bertahap dg speed paling rendah.
  5. Matikan.mixer tambahkan minyak,,,.
  6. Aduk pake spatula hingga rata,jgn sampe ada minyak yg mengendap dibawah.
  7. Tuang ke loyang yg sudah di oles margarin.. sy pake uk 20cm kurang tinggi,, kl pake 18 lebih pas ya buibu.
  8. Oven selama 45mnt atw sesuaikan oven masing² sy pake otang,api sedang.
  9. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!