Langkah Mudah untuk Membuat Topping Nasi Gila yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Topping Nasi Gila yang Lezat Sekali

Topping Nasi Gila. Menu Nasi Gila memang paling pas untuk memuaskan lidah dengan perut kosong di malam hari. Nasi goreng dengan topping yang super banyak versi MAHI ini tambah komplet dengan sayuran di dalamnya. Untuk nasi goreng ini aku menggunakan nasi merah sebagai bahan utamanya.

Langkah Mudah untuk Membuat Topping Nasi Gila yang Lezat Sekali Goreng = fried or to fry. Gila = mad, crazy, loco – take your pick. So, Nasi Goreng Gila is Crazy Fried Rice, or, Crazily Spicy Fried Rice, to be precise and grammatically correct!

Lagi mencari inspirasi resep topping nasi gila yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal topping nasi gila yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Menu Nasi Gila memang paling pas untuk memuaskan lidah dengan perut kosong di malam hari. Nasi goreng dengan topping yang super banyak versi MAHI ini tambah komplet dengan sayuran di dalamnya. Untuk nasi goreng ini aku menggunakan nasi merah sebagai bahan utamanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari topping nasi gila, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan topping nasi gila yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat topping nasi gila yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Topping Nasi Gila menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Topping Nasi Gila:

  1. Gunakan 5 butir bakso uk sedang,iris tipis.
  2. Siapkan 3 sossis sedang,iris tipis.
  3. Gunakan 2 butir telur, kocok.
  4. Ambil 1 butir bawang bombay iris.
  5. Siapkan 1 buah tomat iris.
  6. Gunakan 1 batang daun bawang.
  7. Sediakan 1 ikat sawi hijau.
  8. Ambil Segenggam Kecambah.
  9. Ambil 2 sdm minyak sayur utk menumis.
  10. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  11. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  12. Gunakan 1 sdm saus tomat botol.
  13. Gunakan 1 sdm saus sambal botol.
  14. Siapkan 1,5 sdm kecap manis.
  15. Siapkan 1/2 sdt lada putih bubuk.
  16. Sediakan Secukupnya penyedap rasa jamur.
  17. Gunakan Secukupnya garam.
  18. Sediakan Bahan halus:.
  19. Ambil 3 siung bawang putih.
  20. Siapkan 5 buah bawang merah.
  21. Gunakan 1 buah kemiri sangrai.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pop, Sempurna

Lihat juga resep Tumis Topping "Nasi Gila" enak lainnya. Resep Nasi Goreng Gila dengan Topping Meriah. Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan. Nasi goreng gila merupakan hidangan yang populer di Jakarta dan biasanya dijual pada sore sampai malam hari.

Langkah-langkah membuat Topping Nasi Gila:

  1. Tumis bumbu halus, setelah wangi masukkan bakso dan sosis,setelah terlihat setengah matang masukkan telur aduk hingga tercampur merata..
  2. Masukkan sayur sawi dan kecambah. Tambahkan minyak wijen, saus tiram,saos tomat,saos sambal, kecap manis, lada bubuk..
  3. Aduk semua masak hingga tercampur merata, koreksi rasa, bila perlu tambahkan garam dan penyedap rasa jamur. Terakhir tambahkan daun bawang..
  4. Ambil nasi panas, sajikan toping diatas nasi panas.hidangkan..

Walau bukan di restoran, banyak pembeli nasi goreng gila rela antre di tempat makan favoritnya untuk memesan hidangan ini. Nasi gila merupakan kreasi masakan asli nusantara yang memiliki cita rasa pedas, dengan sosis, bakso, ayam atau pun aneka topping lain yang dioseng bersama kemudian disajikan dengan nasi putih. Nasi putih dengan topping berbagai macam lauk yang superenak dan bikin kenyang. Nah, sekarang saatnya kita buat sendiri rice bowl nasi gila. Catat bahan dan cara memasaknya, ya!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Topping Nasi Gila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!