Bagaimana Membuat Capcay Kuah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Kuah yang Lezat Sekali

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Bagaimana Membuat Capcay Kuah yang Lezat Sekali Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay Kuah memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkan 1 buah wortel uk. besar.
  2. Sediakan 2 lembar sawi putih.
  3. Sediakan 2 buah jagung putren.
  4. Gunakan 2 sayur pokcoy.
  5. Ambil 1/2 brokoli putih.
  6. Siapkan 3 buah tahu coklat.
  7. Ambil 6 telur puyuh.
  8. Ambil Saos sambal/tomat.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 bawang bombay.
  11. Sediakan Margarin.
  12. Ambil Saus tiram.
  13. Ambil Kecap inggris.
  14. Sediakan Garam dan gula.
  15. Siapkan Maizena.
BARU  Resep Santan Daun Singkong Rebon, Lezat

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Potong-potong wortel, sawi putih, pokcoy, jagung putren, brokoli putih dan tahu coklat.
  2. Iris-iris bawang putih dan bombay.
  3. Panaskan margarin tumis bawang putih dan bombay hingga harum.
  4. Masukkan bahan-bahan yang sudah dipotong-potong dan tambahkan air.
  5. Jika semua sayur sudah matang, masukkan telur puyuh yang sudah di rebus tambahkan penyedap rasa, garam, gula, saus tiram dan saos.
  6. Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dalam air agar kuah kental dan sajikan. Capcay Kuah

Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat. Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!