Resep Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) Anti Gagal

Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung). Kebetulan suami lagi sakit, beberapa hari ini maunya makan sayur bening yg bikin seger dan ga eneg katanya. Assalamualaikum wr. wb hari ini aku mau membagikan Cara memasak sayur bening bayem dengan tambahan wortel dan jagung. – sayur bening bayam + jagung + wortel. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak.

Resep Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) Anti Gagal Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kebetulan suami lagi sakit, beberapa hari ini maunya makan sayur bening yg bikin seger dan ga eneg katanya. Assalamualaikum wr. wb hari ini aku mau membagikan Cara memasak sayur bening bayem dengan tambahan wortel dan jagung. – sayur bening bayam + jagung + wortel. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung) menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bobor bayam,labu siam wortel, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung):

  1. Sediakan 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 1/2 jagung manis.
  3. Ambil 1 buah wortel.
  4. Sediakan 600 ml Air ±.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Sediakan 1 siung bawang putih ukuran sedang.
  7. Ambil 3 siung bawang merah ukuran sedang.
  8. Gunakan 2 ruas jari kencur.
  9. Siapkan 1 lembar daun salam/ opsional.
  10. Ambil Garam, gula merah, royco ayam.

Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam. Kalian bisa memisahkan biji jagung dari bonggolnya menggunakan tangan ataupun juga ila tidak ingin tangan kalian sakit kalian menggunakan mesin perontok jagung.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Kencur (Bayam, wortel, jagung):

  1. Bersihkan semua sayuran dan potong sesuai selera. Haluskan bumbu-bumbu.
  2. Didihkan air dan masukan jagung yg sudah dipotong, setelah setengah matang, masukkan wortel, bumbu halus dan daun salam..
  3. Setelah kira-kira wortel hampir matang, masukkan gula merah, garam dan royco ayam, koreksi rasa. Setelah pas masukkan bayam lalu aduk sebentar, jangan terlalu matang, (karena kuah panas, meskipun api sudah dimatikan proses pematangan masih berjalan) dan siap dihidangkan..

SAYUR BAYAM BENING adalah olahan sederhana yang masuk dalam favorit sayuran. Lihat juga resep Sayur bening bayam jagung manis manisa enak lainnya. Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya. Masak bumbu hingga air kembali mendidih dan tercium bau harum. Sayur bening bayam wortel dan jagung pipil simpel.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening kencur (bayam, wortel, jagung) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!