Bagaimana Membuat Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning yang Lezat

Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning. Resep Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning. Hari ini bikin menu sehat dan nikmat dengan harga yang murah meriah. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning enak lainnya.

Bagaimana Membuat Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning yang Lezat Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Berikut resep sayur bening labu siam untuk menu sehatmu. Cukup menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan proses masak yang cepat. bayam, ambil daunnya saja • jagung, potong/pipil • bawang merah, iris • bawang putih, iris • air • garam • gula pasir • merica.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening bayam-jagung-labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam-jagung-labu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur Bening Bayam,Jagung Manis & Labu Kuning. Hari ini bikin menu sehat dan nikmat dengan harga yang murah meriah. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam-jagung-labu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening bayam-jagung-labu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening bayam-jagung-labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning:

  1. Sediakan Bahan Utama:.
  2. Ambil 1 ikat bayam, petik bagian daunnya.
  3. Sediakan 1 bonggol jagung manis belah jadi 5, lalu belah lagi menjadi 2.
  4. Ambil 150 gram labu kuning, potong sesuai selera.
  5. Ambil 1 lt air.
  6. Ambil Bumbu Rajang:.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 buah cabe merah keriting.
  10. Ambil 2 rumpun temu kunci.
  11. Siapkan Bumbu Penyedap:.
  12. Siapkan 1,5 sdt garam.
  13. Gunakan 2 sdt gula.
  14. Gunakan 1 sdt penyedap jamur.
BARU  Resep Daun Singkong Teri Masak Santan Anti Gagal

Sayur bening bayam, labu dan jagung Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam, labu dan jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Labu kuning kerap menjadi sahabat sayur bayam untuk diolah dalam sajian sayur bening.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning:

  1. Siapkan semua sayur, cuci bersih dan potong2 sesuai selera.
  2. Siapkan bumbu rajang. Rebus 1 lt air bersama bumbu rajang dan bumbu penyedap. Setelah mendidih beberapa saat, masukkan sayur jagung, lalu didihkan sebentar. Setelah itu masukkan labu. Biarkan mendidih sekali lagi..
  3. Yang terakhir, masukkan bayam (Maaf foto sayur yg dimasak dengan bayam ternyata lupa gak diambil). Lalu test rasa. Setelah rasa ok siap dihidangka..

Beragam nutrisi terkandung di dalam labu kuning, sehingga menjadikan buah ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Misalnya, melancarkan pencernaan, mencegah kanker dan mencegah penyakit jantung. Bahan: SajianSedap.com – Resep Sayur Bening Bayam Labu Kuning yang mudah dibuat ini bisa banget kita hadirkan untuk menu pelengkap makan malam. Resep Sayur Bening Bayam Labu Kuning termasuk ke dalam menu sehat dengan rasa yang pastinya tak bikin kita kecewa. Dijamin enggak bakalan nyesel deh, kalau menghadirkan Resep Sayur Bening Bayam Labu Kuning yang enak ini sebagai menu pelengkap makan malamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Bayam-Jagung-Labu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!