Resep Sayur Bening Campur Sari (Bayam, Jagung, Labu Siam & Bakso) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Campur Sari (Bayam, Jagung, Labu Siam & Bakso) Anti Gagal

Sayur Bening Campur Sari (Bayam, Jagung, Labu Siam & Bakso). Masukkan juga potongan labu siam dan tunggu hingga semua bahan-bahan nya matang. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor.

Resep Sayur Bening Campur Sari (Bayam, Jagung, Labu Siam & Bakso) Anti Gagal Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Pertama siapkan semua bahannya di dapur untuk membuat sayur labu siam beningnya.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening campur sari (bayam, jagung, labu siam & bakso) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening campur sari (bayam, jagung, labu siam & bakso) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening campur sari (bayam, jagung, labu siam & bakso), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening campur sari (bayam, jagung, labu siam & bakso) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Masukkan juga potongan labu siam dan tunggu hingga semua bahan-bahan nya matang. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening campur sari (bayam, jagung, labu siam & bakso) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bening Campur Sari (Bayam, Jagung, Labu Siam & Bakso) memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bening Campur Sari (Bayam, Jagung, Labu Siam & Bakso):

  1. Ambil 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 1 bonggol jagung manis.
  3. Gunakan 1/2 buah labu siam.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 buah tomat.
  7. Siapkan 1 lembar daun bawang.
  8. Ambil secukupnya Air.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  11. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  12. Siapkan Sedikit minyak goreng.
BARU  Resep Bakso Sawi Caisim Anti Gagal

Kemudian cuci dan potong labu dan jagung sampai bersih. Lanjut dengan merebus air, masukan labu dan jagungnya, ditunggu sampai matang, ketika sudah matang kedua bahan tersebut barulah memasukan bumbu yang sudah diiris-iris dan terakhir masukan bayam. Rebus air, temukunci, dan daun salam sampai mendidih. Masukkan bawang merah, cabai merah, dan tomat.

Cara menyiapkan Sayur Bening Campur Sari (Bayam, Jagung, Labu Siam & Bakso):

  1. Siangi dan cuci semua sayur dan bumbu. Iris bawang merah, bawang putih, daun bawang dan tomat juga bakso..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah hingga harum. Masukkan bawang putih. Kemudian masukkan potongan jagung dan labu siam..
  3. Tambahkan air dan didihkan. Setelah mendidih, masukkan garam, gula pasir dan kaldu jamur. Lalu masukkan bayam, daun bawang dan tomat. Terakhir, masukkan potongan bakso. Koreksi rasa. Sajikan..

Labu siam dan bayam tidak hanya lezat dibuat sayur bening, keduanya pun juga nikmat diolah menjadi sayur bobor. Bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Dalam satu panci, tuang santan dan lengkuas, gula, dan garam. Aduk rata dan masak hingga mendidih. Ada beberapa pilihan resep sayur bening yang bisa Moms coba di rumah lho.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening campur sari (bayam, jagung, labu siam & bakso) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!