Bagaimana Membuat Tongseng Kambing Muda yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tongseng Kambing Muda yang Lezat

Tongseng Kambing Muda. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya.

Bagaimana Membuat Tongseng Kambing Muda yang Lezat Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Resep tongseng tak melulu memakai santan, seperti aneka resep tongseng spesial lainnya yang sudah pernah dibahas. Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing muda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing muda, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongseng kambing muda sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tongseng Kambing Muda memakai 27 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tongseng Kambing Muda:

  1. Siapkan Daging Kambing Muda, potont dadu.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Sediakan Bawang Merah.
  4. Gunakan Bawang Putih.
  5. Siapkan Jahe.
  6. Ambil Cabe Merah.
  7. Siapkan Kemiri, di sangrai terlebih dahulu ya.
  8. Ambil Bumbu Kasar.
  9. Siapkan Sereh.
  10. Gunakan Daun Salam.
  11. Sediakan Daun Jeruk.
  12. Ambil Lengkuas.
  13. Ambil Daun Bawang dan Tomat.
  14. Gunakan Cabe Rawit utuh,.
  15. Sediakan Kol.
  16. Sediakan Garam, totole dan merica.
  17. Gunakan Bumbu Rempah.
  18. Sediakan Ketumbar Halus.
  19. Gunakan Jintan.
  20. Ambil Kayu Manis, di patahin.
  21. Gunakan Bunga Lawang.
  22. Ambil Kapulaga.
  23. Gunakan Pala, di keprek.
  24. Gunakan Bumbu tambahan.
  25. Sediakan Kecap manis.
  26. Sediakan Kara.
  27. Siapkan Bawang goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Kambing Bakar Mentega Sambal Kecap Anti Gagal

Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep dan Cara Memasak Tongseng Kambing Mudah dan Enak. Resep tongseng kambing yang cukup terkenal yakni tongseng kambing solo, resep tongseng Bumbu tongseng daging kambing dapat dibeli di pasar tradisional atau ada juga di warung warung.

Cara membuat Tongseng Kambing Muda:

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai wangi dan tanek, masukkan juga daun salam, daun jeruk, lengkuas, sereh dan ketumbar, tumis sampai wangi dan matang..
  2. Kemudian masukkan daging nya dan aduk rata, diamkan sebentar sampai warna daging berubah. Lalu masukkan semua rempah dan aduk rata, diamkan sejenak. Menyusul air secukupnya ya. Usahakan semua daging tenggelam biar cukup sampai nanti daging mateng..
  3. Biarkan mendidih dan posisi daging hampir matang, masukkan kecap manis, cabe rawit, garam, merica, totole dan santan nya. Aduk rata dan pelan, tunggu sampai matang ya..
  4. Pas daging udah matang dan rasa udah pas, masukkan kol, daun bawang dan tomat nya, aduk rata dan masak sebentar aja ya, biar kol nya tetap renyah..

Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Kemaren itu lihat daging kambing di pasar kok sepertinya seger dan kambing muda.jadi pengen masak tongseng. Untuk menghilangkan atau mengurangi aroma khas kambing yang dalam bahasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongseng Kambing Muda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!