Resep Sambel Goreng Kentang Krecek daging Kambing, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sambel Goreng Kentang Krecek daging Kambing, Menggugah Selera

Sambel Goreng Kentang Krecek daging Kambing. Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang khas dari Yogyakarta. Selain dengan tahu dan kacang tolo, resep sambal goreng krecek juga sangat pas jika dimasak bersama dengan kentang. Daging kambing sebenarnya juga bisa diolah menjadi sambal goreng seperti daging sapi.

Resep Sambel Goreng Kentang Krecek daging Kambing, Menggugah Selera Sajikan krecek daging sapi bersama nasi putih hangat. Baca juga: Resep Sambal Goreng Bola Daging Pakai Krecek Masak Daging Kambing Tanpa Santan, Resep Nasi Goreng Kambing. Cuci bersih daging kambing, lalu di potong-potong kecil seperti akan membuat sate.

Sedang mencari ide resep sambel goreng kentang krecek daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng kentang krecek daging kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng kentang krecek daging kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng kentang krecek daging kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep sambal goreng krecek merupakan salah satu resep masakan tradisional yang khas dari Yogyakarta. Selain dengan tahu dan kacang tolo, resep sambal goreng krecek juga sangat pas jika dimasak bersama dengan kentang. Daging kambing sebenarnya juga bisa diolah menjadi sambal goreng seperti daging sapi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel goreng kentang krecek daging kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambel Goreng Kentang Krecek daging Kambing memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel Goreng Kentang Krecek daging Kambing:

  1. Siapkan kentang.
  2. Ambil daging kambing.
  3. Ambil krecek.
  4. Gunakan santan instan.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Siapkan bawang merah.
  7. Ambil bawang putih.
  8. Gunakan rawit merah.
  9. Ambil cabe merah keriting.
  10. Siapkan tomat merah.
  11. Siapkan Bumbu pelengkap.
  12. Gunakan sereh.
  13. Gunakan daun jeruk.
  14. Gunakan Daun salam.
  15. Siapkan Lengkuas geprek.
  16. Gunakan Gula, Garam dan penyedap rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica rica daging kambing, Sempurna

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal goreng.adalah salah satu menu harian yang sering banget ada di menja makan.buat orang Yogya.atau Jawa tengah.tak terkecuali Semarang.tempat aku tinggal sekarang. Dari mengamati.dan sering menikmati sambel goreng versi Semarang.terutama di rumah mertua.yang hampir tiap ada. Sambal goreng krecek merupakan lauk pendamping nasi yang diolah dari kerupuk rambak kulit sapi.

Cara menyiapkan Sambel Goreng Kentang Krecek daging Kambing:

  1. Siapkan semua bahannya, Lalu potong kecil kecil daging kambing dan rebus sebentar, sambil menunggu potong dadu kentang lalu goreng hingga matang…
  2. Siapkan bumbu halusnya (ulek kasar saja), sekiranya daging kambing empuk tiriskan lalu tumis bumbu halusnya sampai wangi masukan bumbu pelengkap aromatiknya lalu masukan juga daging kambingnya tumis hingga sedikit kering lalu beri air…
  3. Setelah bumbu tercampur tambahkan santan dan masukan kerupuk kreceknya, airnya agak banyak agar kreceknya bisa empuk aduk rata dan tunggu sampai airnya menyutus…
  4. Terakhir masukan kentangnya, aduk dan koreksi rasa, dan sambel goreng siap dihidangkan pake nasi hangat ?.

KOMPAS.com – Sambal goreng krecek jadi salah satu sajian pelengkap lezat khas Yogyakarta. Resep Steak Daging Sapi ala Restoran, Bisa Pakai Teflon https. Sambal Goreng Bola Daging, Tempe & Krecek. Nah.kalau masak sambel goreng nich.apa aja bisa teman-teman.mau telur, krecek, ati, daging, ayam, tahu.tempe.kentang.buncis.labu siam.dll.enak di masak sambel goreng. Masukkan daging kambing dalam bumbu tumis, aduk-aduk sampai daging kambing berbalut bumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng kentang krecek daging kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!