Bagaimana Membuat Nasi Bakar Tongkol Suwir Pedas, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Bakar Tongkol Suwir Pedas, Menggugah Selera

Nasi Bakar Tongkol Suwir Pedas. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Nasi bakar memang hanya menggunakan nasi pada umumnya. Keunikannya terletak pada daun pisang yang membungkus nasi, membuat aromanya lebih menggugah selera.

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Tongkol Suwir Pedas, Menggugah Selera Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Pete enak lainnya.

Lagi mencari ide resep nasi bakar tongkol suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol suwir pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar tongkol suwir pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar tongkol suwir pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Nasi bakar memang hanya menggunakan nasi pada umumnya. Keunikannya terletak pada daun pisang yang membungkus nasi, membuat aromanya lebih menggugah selera.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi bakar tongkol suwir pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Tongkol Suwir Pedas memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Tongkol Suwir Pedas:

  1. Gunakan 200 gr tongkol cue (bisa ganti tongkol basah).
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Ambil 3 buah cabe merah besar.
  4. Sediakan 10 buah cabe rawit merah.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan Bahan lainnya.
  8. Gunakan 1 sdt terasi.
  9. Gunakan Gula.
  10. Gunakan Garam.
  11. Siapkan Kaldu bubuk.
  12. Gunakan Bahan nasi.
  13. Ambil Secukupnya nasi putih.
  14. Ambil Secukupnya kemangi.
  15. Siapkan Secukupnya daun pisang.

Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan selada. Hidangkan pula selagi hangat sehingga aroma daun kemangi semakin terasa. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits Tempatkan nasi diatas daun pisang, taburkan ayam suwir kecap diatasnya, gulung seperti halnya membuat nasi Cara Membuat Nasi Bakar Tongkol.

BARU  Resep MPASI 6 BULAN - BUBUR ATI GEMBIRA, Enak

Cara menyiapkan Nasi Bakar Tongkol Suwir Pedas:

  1. Cuci bersih tongkol, lalu goreng tp jgn sampai garing. Kemudian suwir2 dengan garpu. Sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus. Beri daun jeruk dan terasi masak hingga harum. Kemdian tambahkan garam, gula, kaldu jamur. Masak hingga warnanya aga lebih tua. Lalu campurkan tongkol suwir goreng. Aduk2 hingga rata dan bumbu meresap..
  3. Penyelesaian: ambil daun pisang yg sudah dibersihkan. Tiap bungkus saya pakai 2 lembar biar ga tembus. Ambil 2 centong nasi putih, tambahkan tongkol di atasnya beserta daun kemangi lalu tutup lg dgn secentong nasi. Bungkus rapi. Lalu bakar di atas teflon dgn api kecil tiap sisi hingga aga gosong. Sajikan ❤.

Masak beras merah bersama air, daun salam, serai, dan garam sambil aduk sesekali hingga air habis terserap. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api. Biasanya disertakan juga daun kemangi, sehingga aromanya semakin menggoda selera. Kalau ingin menikmati nasi bakar yang nikmat, buat saja sendiri. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar tongkol suwir pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!