Cara Gampang Membuat Sayur bening (bayam jagung) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur bening (bayam jagung) Anti Gagal

Sayur bening (bayam jagung). Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Siangi bayam daunya saja dan batang yg muda. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Cara Gampang Membuat Sayur bening (bayam jagung) Anti Gagal Resep rumahan yang biasa jadi santapan di siang hari yang terik. Seger rasanya apalagi ditemani tempe goreng dan sambel ??? kebayang nikmatnya Bahan murah dan mudah di dapat ??. Cara membuat Sayur Bening Bayam + Jagung.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening (bayam jagung) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening (bayam jagung) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Siangi bayam daunya saja dan batang yg muda. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening (bayam jagung), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening (bayam jagung) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening (bayam jagung) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur bening (bayam jagung) menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Cap cay kuah kental? Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur bening (bayam jagung):

  1. Ambil 1 ikat bayam.
  2. Gunakan 1 buah jagung.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 buah kunci.
  6. Siapkan secukupnya Gula dan garam.

Rebus air di panci, masukkan jagung. Setelah mendidih masukkan irisan bawang merah. Tunggu sampai agak layu, matikan kompor. Sayur bening bayam pun sdh matang.

Cara membuat Sayur bening (bayam jagung):

  1. Petik bayam dan jagung, kemudian cuci bersih.
  2. Haluskan bawang merah dan putih.
  3. Didihkan air, kemudian masukkan bahan-bahan tersebut hingga matang, sayur bening siap disajikan.

Demikian diatas adalah penjelasan tentang resep membuat sayur bening bayam jagung jika kalian ingin lebih lengkapnya lagi kalian bisa cek disini resep sayur bayam jagung. Bila ada kesalahan dalam artikel tersebut saya mohon maaf karena manusia itu tidak jauh dari salah. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur bening (bayam jagung) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!