Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur) yang Menggugah Selera

Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur). Helooo, kali ini dalam rangka ngabisin putih telur (lagi) dan meses warna warni 😀 saya bikin bolu kukus pelangi atau rainbow cake. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus Jika lebih, buang sedikit putih telurnya.

Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur) yang Menggugah Selera Untuk selengkapnya, langsung simak sebagai berikut. Apabila ada sisa saat bikin, bisa disimpan di suhu ruang hingga tiga hari ya. Sajiansedap.com – Resep Bolu Kukus Pelangi ini hadir dengan tampilan yang cantik dan menarik.

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus pelangi (putih telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pelangi (putih telur) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi (putih telur), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus pelangi (putih telur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Helooo, kali ini dalam rangka ngabisin putih telur (lagi) dan meses warna warni 😀 saya bikin bolu kukus pelangi atau rainbow cake. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus Jika lebih, buang sedikit putih telurnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus pelangi (putih telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur) memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Donat kentang yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur):

  1. Ambil 300 gr putih telur suhu ruang.
  2. Ambil 200 gr gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt sp.
  4. Ambil 200 gr terigu pro rendah.
  5. Sediakan 25 gr susu.
  6. Sediakan 25 gr maizena.
  7. Ambil 100 ml santan instan.
  8. Gunakan 90 ml minyak goreng.
  9. Siapkan 1/2 sdt vanilie.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Siapkan Pewarna (selera).

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Yuk simak cara membuat bolu gulung kukus disini. Ada rasa red velvet dan juga brownies lho!

Cara menyiapkan Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur):

  1. Kocok putih telur, sp dan gula pasir sampai putih dan kental.
  2. Masukan terigu, maizena, susu bubuk, garam dan vanilie bertahap (saya di ayak sebelumnya). Aduk balik. Masukan santan dan minyak goreng, aduk balik sampai adonan merata. Beri warna sesuai selera. (saya mejikuhibiniu). Masukan ke dalam loyang sebelumnya saya beri kertas kue.
  3. Kukus tiap lapisan warna sampai matang. Tanda matang adonan sebelumnya nampak ga basah. Kurleb 5 menit tiap lapisan. Tuang adonan sampai habis (saya 7 lapis). Lapisan terakhir saya kukus selama 15 menit/ matang. Setelah matang balik bolu lalu lepas kertas kue. Potong setelah kue aga dingin..
  4. Di bungkus buat snack juga cantik kan ??.

Bolu Gulung Kukus Putih Telur. ilustrasi bolu gulung pelangi (credit: shutterstock). Salah satu varian bolu gulung yang satu ini juga tak kalah. Resep Bolu Kukus – Bolu kukus merupakan kue lembut dan lezat yang memiliki tampilan sangat sederhana. Bolu kukus sendiri dikenal sebagai makanan tradisional yang mudah untuk ditemukan. Untuk membuat bolu kukus yang baik tentu tidak boleh asal-asalan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus pelangi (putih telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!