Resep Bolu Kukus Pandan Lembut, Enak

Diposting pada
Resep Bolu Kukus Pandan Lembut, Enak

Bolu Kukus Pandan Lembut. Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Jika bunda mengikuti langkah step by step cara membuat bolu pandan kukus. Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya.

Resep Bolu Kukus Pandan Lembut, Enak Resep Bolu Kukus Pandan – Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? foto: Instagram/@de_juand.

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus pandan lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pandan lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pandan lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus pandan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Jika bunda mengikuti langkah step by step cara membuat bolu pandan kukus. Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus pandan lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Pandan Lembut memakai 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Kukus Pandan Lembut:

  1. Gunakan 2 butir telur.
  2. Siapkan 75 gram gula pasir.
  3. Sediakan 70 gram tepung terigu.
  4. Sediakan 1/2 sdt SP.
  5. Sediakan 1/4 sdt vanili.
  6. Sediakan Sejumput garam.
  7. Gunakan 75 gram margarin, lelehkan.
  8. Siapkan 1/2 sdt pewarna pandan.
  9. Sediakan Toping :.
  10. Siapkan Buttercream.

Bolu kukus susu santan lapis cokelat memiliki tekstur yang lembut dan rasanya sangat khas. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

BARU  Resep Siomay/Dimsum Ayam yang Sempurna

Cara menyiapkan Bolu Kukus Pandan Lembut:

  1. Mixer telur+gula+SP+vanili kecepatan tinggi sampai mengembang putih, berjejak.
  2. Ayak tepung terigu dan garam diatas adonan.. mix lagi kecepatan rendah saja.
  3. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan dan pewarna pandan.. mix lagi sebentar saja.. kemudian aduk balik menggunakan spatula.
  4. Panaskan kukusan, oles loyang menggunakan margarin.. kemudian masukkan adonan, ratakan menggunakan sendok/spatula.. hentakkan beberapa kali agar gelembung udara keluar.
  5. Kukus selama 30 menit atau bisa di tes tusuk ya moms.. jangan lupa tutup panci diberi alas serbet bersih.
  6. Setelah matang, angkat, dinginkan.. keluarkan dari loyang.
  7. Saat sudah dingin, potong menjadi 2 bagian.. beri buttercream disalah satu bagian kemudian tumpuk bagian yang lain diatasnya.. sedikit ditekan agar menempel ya.. untuk hasil potongan yang rapi, sebelumnya bisa disimpan di lemari es kurleb 15 menit.
  8. Selamat mencoba moms ♥️.

Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bahkan karena bolu bisa dibuat dengan cara dikukus, siapapun bisa mempraktikan cara membuat kue bolu berikut. Bolu kukus menjadi makanan tradisional favorit dengan bentuk mengembang dan berwarna-warni. Makanan ini rasanya manis dan super lembut di mulut. Agar bolu kukus mekar, pilih telur yang berukuran sedang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pandan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!