Resep Sayur bening labu siam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sayur bening labu siam, Menggugah Selera

Sayur bening labu siam. Kupas dan cuci bersih labu Siam, lalu potong-potong dadu. Iris bawang merah dan bawang putih. Didihkan air, lalu masukkan irisan bawang.

Resep Sayur bening labu siam, Menggugah Selera Berikut adalah resep cara membuat sayur bening labu siam yang enak dan sedap untuk anda. Cara membuat sayur bening labu siam ini cukup mudah dan cepat. Bahannya pun mudah untuk kita jumpai dipasar maupun market terdekat dikota anda.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening labu siam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening labu siam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening labu siam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening labu siam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kupas dan cuci bersih labu Siam, lalu potong-potong dadu. Iris bawang merah dan bawang putih. Didihkan air, lalu masukkan irisan bawang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening labu siam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur bening labu siam memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur bening labu siam:

  1. Ambil 1 buah labu siam, potong kotak, remas dg garam, cuci bersih.
  2. Siapkan 1 buah wortel dipotong sesuai selera.
  3. Sediakan 1 buah tomat belah 4.
  4. Siapkan 1 buah kencur (saya skip).
  5. Ambil 1 ruas lengkuas digeprek.
  6. Ambil 5 siung bawang merah.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih.
  8. Ambil Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Capcay Udang Bakso Kekian yang Lezat Sekali

Selain enak dan sedap, sayur labu siam bening ini juga kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah resep cara membuat sayur bening labu siam yang enak dan sedap untuk anda. lihat juga : Resep Sayur Kangkung Sederhana Dipadukan. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bening labu siam:

  1. Rebus air hingga mendidih, masukkan duo bawang dan lengkuas.
  2. Masukkan wortel dan labu siam, aduk hingga rata.
  3. Masak hingga matang, masukkan tomat, gula dan garam, cicipi rasanya, masak hingga semua bahan matang. Sajikan.

Misalnya pemanfaatan bayam yang sering sekali dipakai menjadi bahan utama sayur. Sayur labu siam dan tahu ini bisa anda sajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi putih hangat.. Resep Sayur Bening Labu Air yang Sederhana dan Enak Serta Cara Membuat yang Praktis. Resep dan Cara Membuat Sayur Labu Kuning yang Nikmat dan Praktis. Berawal dari kebiasaan hobi kegiatan memasak, penulis mencoba untuk membagikan berbagai resep masakan di.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening labu siam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!