Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Daun Kelor ala MM yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Daun Kelor ala MM yang Sempurna

Sayur Bening Daun Kelor ala MM. Lihat juga resep Sayur bening daun kelor enak lainnya. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Daun Kelor ala MM yang Sempurna Masukkan daun kelor, jagung, tomat, bawang merah, bawang putih, dan temu kunci. Aduk-aduk sebentar, lalu tambahkan penyedap rasa dan garam secukupnya. Sayur bening menjadi pilihan utama karena selain cara masaknya praktis juga memiliki kelebihan dalam melindungi vitamin dan mineral dari Daun Kelor.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor ala mm yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening daun kelor ala mm yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening daun kelor ala mm, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening daun kelor ala mm yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur bening daun kelor enak lainnya. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening daun kelor ala mm yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening Daun Kelor ala MM menggunakan 5 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor ala MM:

  1. Sediakan 1 ikat kecil kacang panjang.
  2. Siapkan 2 genggam daun kelor muda.
  3. Sediakan 2 cm kencur.
  4. Siapkan 2 siung bawang merah.
  5. Ambil secukupnya Gula pasir dan garam.
BARU  Resep Sayur asem sederhana Anti Gagal

Jika terlalu lama dalam pembakaran, kandungan mineral dan vitaminnya bisa banyak menguap. Rebus air dengan jagung manis, bawang merah & temu kunci. Sayur Bening Daun Kelor Sumber: Organic India. Sayur bening daun kelor juga cukup banyak dipilih untuk memanfaatkan daun kelor sebagai sayuran.

Cara menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor ala MM:

  1. Potong-potong kacang panjang, cuci bersih, sisihkan..
  2. Pisahkan daun kelor dari tangkai daunnya, cuci bersih, sisihkan..
  3. Kupas kencur, cuci bersih, geprek..
  4. Kupas bawang merah, cuci bersih, potong tipis-tipis..
  5. Didihkan air secukupnya. Masukkan kencur dan bawang merah. Tutup panci, biarkan tetap mendidih sekitar 2-3 menit..
  6. Masukkan kacang panjang, masak sampai agak layu..
  7. Masukkan daun kelor sambil diaduk sebentar. Tutup kembali panci, diamkan sekitar 1-2 menit..
  8. Matikan kompor. Tambahkan gula dan garam sesukupnya, lalu koreksi rasa..
  9. Sayur bening daun kelor siap disajikan ??.

Miku hanya perlu mengolah daun kelor sebagaimana memasak sayur bening. Lihat juga resep Sayur Bening (Kacang Panjang, Labu Siam, Wortel) enak lainnya. Jakarta – Sayur bening jadi salah satu hidangan yang paling mudah dibuat. Berbekal sayuran dan beberapa bumbu sederhana, sayur bening siap menambah selera makan. Membuat sayur bening enak memang kelihatannya mudah tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rasanya enak dan segar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Daun Kelor ala MM yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!