Cara Gampang Membuat Brownies kukus lembut enak Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Brownies kukus lembut enak Anti Gagal

Brownies kukus lembut enak. #brownies #brownieskukus #brownisHai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat BROWNIES yang lembut dan enak banget. Resep Brownies Kukus – Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus? Kue yang lembut dengan rasa manis dan legit.

Cara Gampang Membuat Brownies kukus lembut enak Anti Gagal Resep brownies kukus ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu padat. Cara Membuat Brownies Kukus Amanda yang Lembut dan Legendaris Banget! Kali ini Anis Kurniawan, Executive Pastry Chef dari Hotel Ciputra Jakarta membagikan resep.

Lagi mencari inspirasi resep brownies kukus lembut enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus lembut enak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

#brownies #brownieskukus #brownisHai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat BROWNIES yang lembut dan enak banget. Resep Brownies Kukus – Siapa sih yang nggak suka dengan brownies kukus? Kue yang lembut dengan rasa manis dan legit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus lembut enak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brownies kukus lembut enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan brownies kukus lembut enak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Brownies kukus lembut enak menggunakan 10 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Brownies kukus lembut enak:

  1. Ambil 120 gr gula pasir.
  2. Sediakan 4 butir telur.
  3. Siapkan 1 sdt munjung ovalet/SP.
  4. Siapkan 100 gr margarin.
  5. Sediakan 100 gr coklat blok yang diserut.
  6. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  7. Ambil 25 gr coklat bubuk.
  8. Ambil 2 sdm susu bubuk.
  9. Ambil secukupnya Meises.
  10. Gunakan Margarin/ minyak sayur untuk olesan loyang.

Brownies merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari tepung terigu. Makanan ini sangat populer dan banyak digemari oleh semua kalangan baik itu remaja ataupun kalangan orang dewasa. Disini saya akan menjelaskan cara membuat kue brownies kukus yang lembut dan enak. Lihat juga resep Brownies coklat kukus lembut enak lainnya.

BARU  Bagaimana Membuat Churros Jeruk Anti Gagal

Cara membuat Brownies kukus lembut enak:

  1. Lelehkan margarin dan coklat blok yang diserut. Bisa pakai cara seperti di tim (maaf lupa foto prosesnya), jadi digabungkan di dalam mangkok lalu dipanaskan diatas panci yg sudah berisi air. Panaskan sampai mencair semua..
  2. Siapkan dulu loyangnya. Olesi loyang dengan margarin atau minyak sayur. Lalu di bagian dasar loyang diberi kertas roti atau plastik. Saya pernah coba pakai plastik dan bisa..
  3. Mulai panaskan kukusan dengan api kecil saja. Agar ketika adonan selesai, sudah bisa langsung dikukus. Jangan lupa tutup pancinya bungkus serbet bersih agar air tidak turun ke adonan yg dikukus..
  4. Kembali ke adonan. Kocok telur, gula dan ovalet hingga mengembang dan berjejak..
  5. Setelah itu campurkan tepung, susu bubuk dan coklat bubuk. Jangan lupa diayak agar tidak ada yang bergerindil. Campurkan bertahap dan bergantian dengan margarin yang telah dicairkan..
  6. Campurkan margarin yang telah dicairkan, bergantian dengan tepung. Pastikan semua tercampur rata..
  7. Masukkan setengah adonan kedalam loyang..
  8. Pastikan dulu uap panas di kukusan telah naik. Lalu masukkan loyang berisi setengah adonan. Tunggu 10 – 15 menit..
  9. Setelah setengah adonan tadi matang, keluarkan dulu loyangnya tapi jangan matikan kompor. Taburi dengan meises lalu tuangkan sisa adonan diatasnya. Sehingga ada 2 lapis. Setelah itu masukkan lagi ke dalam kukusan..
  10. NB : bisa tanpa mengeluarkan loyang, tp hati2 dengan uap panasnya..
  11. Tunggu sampai 20 – 25 menit. Pastikan adonan matang dengan cara tes pakai tusukan. Apabila sudah, maka brownis sudah siap untuk diangkat..
  12. Siapkan wadah untuk membalik. Dinginkan, lalu siap dinikmati.

Cara membuat kue brownies ada dua macam yakni dengan di kukus dan ada juga yang dengan di panggang. Kue brownies ini cukup banyak penggemarnya karena cita rasanya yang enak dan manis. Baca juga: Resep Brownies Kukus, Teksturnya Lebih Lembut dari Brownies Panggang. Namun untuk membuat brownies kukus sempurna ada detail yang harus diperhatikan. Executive Pastry Chef dari Hotel Ciputra Jakarta, Anis Kurniawan, membagikan tips membuat brownies kukus anti gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies kukus lembut enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!