Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Fiber Cream, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Fiber Cream, Menggugah Selera

Opor Ayam Fiber Cream. Masak sampai ayam setengah matang dan berubah warna; Tuangkan air dan Fiber Creme, masak dan aduk rata lalu. Masukkan garam dan merica bila perlu. Masak sampai cairan sedikit meresap ke ayam.

Cara Gampang Menyiapkan Opor Ayam Fiber Cream, Menggugah Selera Add salt, pepper, and cooking oil. Stir-fry spices, bay leaves, galangal, ginger and lemongrass until fragrant. Opor ayam fiber creme Lagi PSBB gini jadi tidak bisa ke rumah teman untuk ikut merayakan Lebaran.

Lagi mencari ide resep opor ayam fiber cream yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam fiber cream yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak sampai ayam setengah matang dan berubah warna; Tuangkan air dan Fiber Creme, masak dan aduk rata lalu. Masukkan garam dan merica bila perlu. Masak sampai cairan sedikit meresap ke ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam fiber cream, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan opor ayam fiber cream yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam fiber cream yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Opor Ayam Fiber Cream menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor Ayam Fiber Cream:

  1. Gunakan 500 gr ayam, potong2.
  2. Gunakan 2 sdm fiber cream.
  3. Siapkan 2 cm lengkuas.
  4. Sediakan 1 batang serai.
  5. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Ambil Secukupnya garam, kaldu jamur.
  7. Siapkan 700 ml air (sesuai selera).
  8. Ambil Bumbu halus:.
  9. Sediakan 8 buah bawang merah.
  10. Ambil 6 buah bawang putih.
  11. Sediakan 1 sdm ketumbar halus.
  12. Sediakan 3 butir kemiri, sangrai.
  13. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk (1 cm kunyit fresh, bakar).
  14. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan 1/4 sdt jinten bubuk.
BARU  Resep Opor Ayam Sederhana yang Sempurna

Jadi diniatin untuk coba buat opor ayam beserta temannya. Bagi yang ga bisa makan santan seperti saya, atau yang sedang diet kolesterol boleh banget ni mengganti santannya pakai fiber cream ga kalah gurih lho. Kita tetap bisa menikmati opor tanpa takut sama si dosa putih "santan" hehehe Jadi Opor ayam fiber cream jadi menu. Lihat juga resep Opor ayam fiber creme dengan kentang enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Fiber Cream:

  1. Rebus ayam sampai empuk (setengah matang), angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang, tambahkan serai, lengkuas dan daun jeruk, aduk2. Masukkan ayam dan air, aduk2. Jika sudah mendidih tambahkan garam dan kaldu jamur, tes rasa. Masak sampai ayam benar2 matang dan air menyusut..
  3. Tambahkan fiber cream, cek rasa kembali. Jika sudah pas, angkat dan sajikan, beri taburan bawang goreng..

Ingredients for Opor Ayam – Chicken in Coconut Milk. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of many Indonesian dishes from Central Java. Most families serve opor ayam and ketupat (rice cake in woven palm leaf pouch) to celebrate Lebaran (Idul Fitri, or Eid). For more everyday occasions, you can spot opor ayam in a nasi gudeg meal set where the chicken is served with steamed white. Masukkan daging ayam, tahu, dan telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan opor ayam fiber cream yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!