Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening jagung yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening jagung yang Menggugah Selera

Sayur bening jagung. Sayur Bening Kol Jagung Bayam oleh Yulita Riambarwati – Cookpad. Sudah cukup lama gak masak sayur bening. Jadi hari ini menu makan siangnya sayur bening , lauknya ikan asin plus sambel.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening jagung yang Menggugah Selera Masukkan tomat, gula pasir, dan garam. Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat. Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening jagung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sayur Bening Kol Jagung Bayam oleh Yulita Riambarwati – Cookpad. Sudah cukup lama gak masak sayur bening. Jadi hari ini menu makan siangnya sayur bening , lauknya ikan asin plus sambel.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bening jagung menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur bening jagung:

  1. Siapkan 2 ikat bayam organik.
  2. Sediakan 1 buah tomat (potong jadi 6).
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 3.5 sdm gula pasir.
  6. Ambil Secukupnya lada.
  7. Sediakan 1 sdt gula.
  8. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  9. Sediakan 1 bonggol jagung manis (potong jadi 6).
  10. Sediakan 1 liter air panas.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam & Jagung Anti Gagal

Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Masak hingga jagung dan bayam matang.

Cara menyiapkan Sayur bening jagung:

  1. Petik daun bayam saja, cuci bersih. Tiriskan..
  2. Rebus jagung +-7 menit sampai jagung matang. Tiriskan..
  3. Rebus air, masukan bawang putih, bawang merah, gula, garam, merica, kaldu jamur. Aduk tunggu mendidih..
  4. Masukan jagung, bayam, dan tomat. Aduk rata, tunggu bayam sedikit layu. Koreksi rasa..
  5. Sajikan..

Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Jagung telah menjadi makanan yang sering dikonsumsi. Bisa diolah dengan berbagai masakan atau dimakan langsung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur bening jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!