Resep Ayam Pop yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Pop yang Lezat

Ayam Pop. Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Resep Ayam Pop yang Lezat Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This is my mantra from now on.https. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang.

Lagi mencari ide resep ayam pop yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam pop yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Pop chicken became one of the most popular dishes from a typical restaurant Minang, West Sumatra, Indonesia. Indonesian Food, Masakan Minang / Padang. Ayam Goreng Saus Kecap Inggris – Chicken with Worcestershire Sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pop sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Pop menggunakan 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Pop:

  1. Ambil 1 ekor Ayam kampung (900gr) bs d ganti ayam pejantan.
  2. Sediakan 7 Bawang putih (geprek).
  3. Siapkan 1 lt Air kelapa / hidrochoco.
  4. Ambil 4 Daun salam.
  5. Ambil 2 Sere.
  6. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  7. Sediakan 1,5 sdt Royco rasa ayam.
  8. Ambil Minyak kelapa (u/ menggoreng).
  9. Sediakan Gula (kl pk hidro bs d skip).
  10. Siapkan Bahan saos sambal :.
  11. Ambil 150 gr Cabe kriting/ kering.
  12. Ambil 9 Bawang merah.
  13. Gunakan 6 Bawang putih.
  14. Siapkan Terasi (1x1cm).
  15. Ambil 1/2 sdt Royco rasa ayam.
  16. Gunakan 1/4 sdt Garam.
  17. Sediakan 75 ml Air rebusan ayam.
  18. Siapkan 2 sdm Fibercream (bs d ganti santan).
  19. Sediakan 1 buah Tomat.
  20. Gunakan 5 sdm Minyak makan (u/ menumis).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Go hiong ayam, udang Anti Gagal

Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk. Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Biasanya ayam bakar merupakan pilihan paling aman di restoran Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa.

Cara menyiapkan Ayam Pop:

  1. Potong ayam menjadi bbrp bagian cuci bersih tiriskan sisihkan…
  2. Masukkan ayam dalam panci beserta air kelapa + bawang putih +daun sere + daun salam + royco + garam… masak hingga matang & empuk (bs jg d presto)…. sisihkan.
  3. Saos sambal : goreng smua bahan kecuali air rebusan & santan… goreng sampai matang kemudian baru masukkan air rebusan ayam + santan…koreksi rasa… dinginkan kemudian blender hingga halus.
  4. Goreng ayam sbtr saja cukup tercelup minyak saja ya moms… angkat… sajikan dengan sambal saos… siap u/ d nikmati…

Jika melihat dari daerah asalnya yakni Padang ayam pop seringkali dibuat dengan ayam jenis kampung. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam Pop adalah makanan khas Sumatera Barat yang menggunakan bahan utama ayam, air kelapa dan santan. Selain bahan-bahan tadi, ayam pop menggunakan bumbu bawang putih, jaeh dan garam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam pop yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!