Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Buncis Telor yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Buncis Telor yang Menggugah Selera

Tumis Buncis Telor. Tumis buncis telur Litta Cahaya @homemadebylitta Jatinangor Sumedang. Cuci bersih buncis yg sudah di iris serong lalu tumis bawang merah dan bawang putih tumis hingga harum. Selain itu, buncis juga kaya nutrisi.

Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Buncis Telor yang Menggugah Selera Tidak hanya cocok diolah menjadi aneka masakan lezat, buncis juga kaya manfaat sehingga menjadi sayuran yang sangat direkomendasikan. Kandungan nutrisi pada buncis antara lain terdiri dari protein, zat besi, kalsium, serat, kalsium, fosfor, potasium. Tumis buncis telur wortel. foto: Instagram/@nonyqueeny.

Lagi mencari inspirasi resep tumis buncis telor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis telor yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis telor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis buncis telor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Tumis buncis telur Litta Cahaya @homemadebylitta Jatinangor Sumedang. Cuci bersih buncis yg sudah di iris serong lalu tumis bawang merah dan bawang putih tumis hingga harum. Selain itu, buncis juga kaya nutrisi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis buncis telor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Buncis Telor memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Buncis Telor:

  1. Gunakan Buncis.
  2. Gunakan 2 butir telur.
  3. Siapkan Bawang bombay (opsional).
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan Saus tiram.
  6. Gunakan Kecap manis.
  7. Ambil Garam.
  8. Sediakan Gula.
  9. Ambil Lada.
  10. Siapkan Penyedap.
  11. Ambil Sedikit air (sesuai selera).
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur bening labu siam wortel dan bakso Anti Gagal

Cara Membuat Tumis Buncis Wortel Telur yang Spesial. Langkah pertama yaitu, panaskan minyak goreng yang telah anda siapkan secukupnya pada alat penggorengan atau wajan yang telah disimpan di atas kompor. Biarkan hingga minyak goreng tersebut panas. Jika minyak goreng telah panas, masukan bumbu yakni bawang merah dan bawang putih ke dalam wajan.

Langkah-langkah membuat Tumis Buncis Telor:

  1. Kocok telor lalu masak, buat orak arik. Setelah matang angkat dan sisihkan.
  2. Iris bawang putih dan bawang bombay lalu tumis hingga harum.
  3. Masukan telor dan buncis yang sudah dipotong potong sesuai selera.
  4. Beri sedikit air, garam, gula pasir, lada, penyedap, saus tiram dan kecap manis.
  5. Masak hingga buncis matang, lalu sajikan.

Lalu tumis bawang merah dan bawang putih tersebut. Buncis, iris serong • Telur, kocok lepas • Tahu kuning ukuran sedang, hancurkan • bawang putih, iris tipis • bawang merah, iris tipis • bumbu rendang instan/ cabe merah keriting ulek secukupnya • Garam, kaldu jamur, gula pasir, merica bubuk. Masukkan kacang panjang dan goreng seketika sehingga. Menu tumis buncis telur sangat cocok untuk sarapan maupun makan siang dan pasti langsung habis. Berikut resep membuat tumis buncis telur, yang dikutip dari channel YouTube Abu Tosca pada Senin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Buncis Telor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!