Resep Nugget Ayam Wortel Keju yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Nugget Ayam Wortel Keju. Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. NUGGET AYAM WORTEL KEJU By. @manty_ravika. Lihat juga resep Nugget Ayam Keju Wortel enak lainnya.

Resep Nugget Ayam Wortel Keju yang Bisa Manjain Lidah Bikin sendiri tentunya lebih higienis dan dapatnya banyaakk. Lihat juga resep Nugget ayam wortel brokoli keju homemade enak lainnya. Haluskan dengan bantuan sendok atau ulekan untuk mendapatkan tekstur yang lembut.

Sedang mencari ide resep nugget ayam wortel keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam wortel keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam wortel keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam wortel keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nugget ayam wortel keju enak lainnya. NUGGET AYAM WORTEL KEJU By. @manty_ravika. Lihat juga resep Nugget Ayam Keju Wortel enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nugget ayam wortel keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Ayam Wortel Keju menggunakan 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nugget Ayam Wortel Keju:

  1. Gunakan 250 gr fillet ayam.
  2. Sediakan 50 gr keju cheddar parut.
  3. Ambil 2 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 1,5 sdm tepung tapioka.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Gunakan 1 buah wortel ukuran sedang, parut.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1,25 sdt garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan Bahan Pelapis.
  13. Ambil 185 gr tepung panir.
  14. Gunakan 80 ml air.
  15. Gunakan 50 gr tepung terigu.
  16. Sediakan Sejumput garam.

Assalamu'alaikum Saya ingin berbagi cara membuat nugget ayam wortel keju, mudah dan ga pake ribet. Jangan lupa like, subscribe & share ya channel saya ini. Resep Cara Membuat Nugget Ayam Keju Wortel – Kemarin membuat nugget ayam keju dan wortel untuk pesanan. Untungnya lumayan buat beli bumbu dapur.

BARU  Resep Ayam Suwir Pedas Manis, Lezat

Cara membuat Nugget Ayam Wortel Keju:

  1. Siapkan semua bahan, jika memakai ayam fillet bisa menggunakan blender untuk menghaluskan ayam bersama telur. Jika sdh dalam bentuk ayam cincang, tinggal dicampur rata dengan telur. Haluskan bawang merah dan bawang putih..
  2. Campur ayam, wortel, keju, bawang hakus, garam, gula dan merica bubuk, aduk sampai tercampur rata.
  3. Masukkan tepung terigu dan tepung tapioka, aduk lagi sampai tercampur rata..
  4. Tuang dalam loyang yg sudah diolesi minyak goreng, ratakan, lalu kukus selama 40 menit..
  5. Membuat bahan pelapis: campur tepung terigu, air dan sejumput garam, aduk rata.
  6. Setelah nugget matang, keluarkan dari kukusan, biarkan dingin.
  7. Potong nugget sesuai selera, celupkan ke bahan pencelup, baluri dengan tepung panir sambil agak ditekan agar menempel.
  8. Goreng nugget sampai matang dengan api sedang cenderung kecil, angkat, tiriskan. Untuk stok, bisa disimpan di wadah kedap udara, lalu simpan di dalam freezer.

Ini resep nugget ayam keju wortel by bunda muthia aulia porsi kecil ya bun. Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Kami sengaja memberikan sentuhan wortel didalamnya. Sehingga nugget ayam wortel ini sangat tepat sekali disajikan untuk para penyuka nugget yaitu anak-anak. Panaskan minyak di dalam teflon, lalu goreng nugget ayam wortel hingga matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nugget Ayam Wortel Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!