Resep Laksa Ayam Bogor yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Laksa Ayam Bogor yang Bisa Manjain Lidah

Laksa Ayam Bogor. Nah, yang membedakan laksa ayam bogor ini dengan laksa lainnya adalah dari ayam yang digunakan dan oncom merahnya. Untuk laksa ayam bogor, sebelum menggunakan oncom sebagai. Resep Laksa Bogor kuah ayam dengan bumbu oncom sebagai ciri khasnya.

Resep Laksa Ayam Bogor yang Bisa Manjain Lidah Ada banyak variasi laksa di nusantara,laksa oncom khas Bogor adalah salah satu di antaranya yang populer. Resep Ayam Goreng Kriuk-kriuk dengan Aneka Bumbu. Laksa adalah salah satu one dish meal populer Asia.

Sedang mencari ide resep laksa ayam bogor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal laksa ayam bogor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari laksa ayam bogor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan laksa ayam bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, yang membedakan laksa ayam bogor ini dengan laksa lainnya adalah dari ayam yang digunakan dan oncom merahnya. Untuk laksa ayam bogor, sebelum menggunakan oncom sebagai. Resep Laksa Bogor kuah ayam dengan bumbu oncom sebagai ciri khasnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat laksa ayam bogor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Laksa Ayam Bogor memakai 30 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Laksa Ayam Bogor:

  1. Gunakan 500 gr ayam (me: paha ayam).
  2. Gunakan 4 buah tahu bandung (potong kotak mis 1×1 cm).
  3. Siapkan 2 batang serai.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk purut.
  6. Ambil 1 buah santan instan 65 ml (2 buah jika ingin kental).
  7. Siapkan 1 sdm garam (secukupnya).
  8. Ambil 1 sdm gula pasir.
  9. Sediakan 1 sdt kaldu jamur (totole).
  10. Sediakan 1.8 liter air.
  11. Sediakan secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  12. Sediakan ? bumbu halus :.
  13. Ambil 5 butir kemiri (di sangrai).
  14. Siapkan 10 siung bawang merah.
  15. Ambil 5 siung bawang putih.
  16. Ambil sepotong kunyit (5cm).
  17. Ambil sepotong jahe (3cm).
  18. Ambil ? pelengkap :.
  19. Siapkan Lontong/ nasi.
  20. Sediakan Bihun (2 keping).
  21. Gunakan Tauge (me : tidak pakai).
  22. Siapkan oncom sangrai.
  23. Ambil bawang goreng.
  24. Sediakan suwiran ayam (dari ayam yang direbus, airnya untuk kuah laksa).
  25. Ambil daun bawang (diiris).
  26. Siapkan sambal cabe rawit.
  27. Ambil jeruk limau/ nipis.
  28. Sediakan daun kemangi.
  29. Gunakan telur rebus.
  30. Sediakan emping.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam semur enak, Lezat Sekali

Resep Laksa Ayam Bogor Enak Mudah – Jika Anda sedang jalan-jalan ke Kota Bogor, tentu saja Anda akan menjumpai sajian kuliner Laksa Ayam. Sajian kuliner ini merupakan salah satu makanan. Laksa Bogor yg khas dg kuah santan kuning yg kental, dg aroma kemangi yg menggugah selera. Bikin Laksa Bogor di rumah, yuk!

Langkah-langkah menyiapkan Laksa Ayam Bogor:

  1. Siapkan daun salam, daun jeruk (buang tulang daunnya) dan sereh di geprek….tahu bandung potong kotak..
  2. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan….masukkan bumbu yang akan dihaluskan ke dalam blender lalu tambahkan minyak goreng sedikit agar mudah di blendernya….bumbu halus yang telah di blender..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya….bila telah wangi masukkan sereh, daun salam dan daun jeruk, aduk aduk….kemudian masukkan ayam (daging ayam bisa dilepaskan dari tulangnya)..
  4. Aduk aduk ayam sampai berubah warnanya….kemudian tuang air…..tambahkan garam, aduk rata dan masak sampai daging ayam matang..
  5. Bila ayam sudah matang, angkat (lalu suwir suwir) dan sisihkan…..tambahkan tahu kedalam kuah laksa….lalu masukkan santan instan, aduk rata..
  6. Masukkan juga gula pasir….lalu tambahkan kaldu jamur, aduk rata….masak sampai kuah mendidih lalu cek rasanya (bila kurang asin tambahkan garam kembali). sesaat sebelum diangkat masukkan bawang merah goreng, aduk rata dan laksa ayam Bogor siap dihidangkan dengan pelengkapnya..
  7. Pelengkap : bihun jagung 2 keping siram dengan air panas, rendam sambil sekali kali di aduk…..bila sudah lunak buang air rendaman lalu bihun ditiriskan..
  8. Oncom (saya pakai 100 gr)….hancurkan oncom lalu sangrai sampai matang..
  9. Sambal cabe rawit : rebus cabe rawit….lalu cabe rawit yang telah direbus diberi garam sedikit kemudian diulek sampai cukup halus..
  10. Hidangkan laksa ayam Bogor nya…..Alhamdulillah anak anak dan suami suka (untuk anak anak laksanya tanpa taburan oncom) ?.

Selain suwiran ayam, Laksa Bogor juga mengandalkan cita rasa udang yang membedakannya dengan Meski kelihatan ribet, sebenarnya proses membuat Laksa Bogor tak sesulit yang anda kira. Laksa Bogor biasanya menggunakan mie kuning yang tebal ditambah dengan tauge, suwiran ayam Sekarang, kami sajikan resep Laksa Bogor menggunakan bihun. Laksa Bogor, berasal dari Bogor dan menggunakan oncom. Laksa Betawi, hampir mirip dengan Laksa Laksa Jepara, memakai udang dan telur ayam. Laksa Lingga, berasal dari Kepulauan Riau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan laksa ayam bogor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!