Resep Semur ayam mixed Tempe & Petai Anti Gagal

Diposting pada
Resep Semur ayam mixed Tempe & Petai Anti Gagal

Semur ayam mixed Tempe & Petai. Bumbu halus nya : Bawang merah Bawang putih Jahe Merica Kemiri Ketumbar Buah pala. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Resep Semur ayam mixed Tempe & Petai Anti Gagal Paduan daging ayam yang lembut dengan rempah-rempah serta manisnya kecap menjadikan semur ayam sangat cocok disantap pada kesempatan apapun. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep ayam semur yang sederhana dan enak.

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam mixed tempe & petai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam mixed tempe & petai yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam mixed tempe & petai, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam mixed tempe & petai yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bumbu halus nya : Bawang merah Bawang putih Jahe Merica Kemiri Ketumbar Buah pala. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam mixed tempe & petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur ayam mixed Tempe & Petai menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur ayam mixed Tempe & Petai:

  1. Siapkan 1/4 kg ayam.
  2. Siapkan 1/4 balok tempe.
  3. Ambil Petai satu lanjar.
  4. Ambil Bumbu – bumbu halus.
  5. Sediakan sesuai selera Cabe rawit setan + cabe merah.
  6. Ambil Merica.
  7. Gunakan Kemiri.
  8. Sediakan 2 btr bawang putih besar.
  9. Siapkan Garam & penyedap rasa.
  10. Ambil Gula merah & gula pasir.
  11. Sediakan Kecap.
  12. Ambil Minyak goreng utk menumis.
  13. Sediakan secukupnya Air.
  14. Gunakan Bumbu rawis.
  15. Gunakan 3 bawang merah iris.
  16. Ambil 4 cabe merah iris panjang.
  17. Sediakan Daun salam.
BARU  Resep Ayam Suwir Bumbu kecap (dari ayam bakakak), Enak Banget

Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma cooked lots of Dutch-Indonesian food. Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's pretty economical.

Cara menyiapkan Semur ayam mixed Tempe & Petai:

  1. Potong ayam jadi 4 bagian, masak ayam pada air mendidih, tambahkan garam secukupnya, sekitar 10menit.
  2. Tumis bawang merah, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, irisan cabe merah dan daun salam, tumis sampe harum, masukkan petai aduk2.
  3. Masukkan ayam dan tempe, tambahkan air kaldu bekas rebusan ayam sampe bahan tenggelam oleh air, aduk rata.
  4. Tambahkan gula merah, gula pasir, kecap dan penyedap rasa, tunggu sampe air meresap.
  5. Cicipi dan hidangkan.
  6. Selamat mencoba ?.

Semur or known as smoor in Dutch is basically. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots. Resep semur tahu dan tempe, ada cara membuat kuahnya seenak dan gurih seperti di warteg. Nah jika ingin membuat semur sendiri di rumah, ternyata caranya cukuplah mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam mixed tempe & petai yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!