Resep Sayur Bayam Wortel Bening, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Wortel Bening, Bisa Manjain Lidah

Sayur Bayam Wortel Bening. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Cuci bersih kerang pakai sikat gigi. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya.

Resep Sayur Bayam Wortel Bening, Bisa Manjain Lidah Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera.

Sedang mencari ide resep sayur bayam wortel bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam wortel bening yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Cuci bersih kerang pakai sikat gigi. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam wortel bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bayam wortel bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bayam wortel bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Bayam Wortel Bening memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Bayam Wortel Bening:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Ambil 3-4 bawang merah.
  4. Siapkan 1 ruas jari kunci.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 ruas jari gula jawa (boleh pakai sejumput gula pasir).
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1 liter/5 gelas air.
BARU  Resep Tumis sayur / capcay kearifan lokal, mudah murah, Bikin Ngiler

Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Sayur Bayam Bening Wortel tak memakai Temu Kunci – Resep sayur bayam bening yang dimasak minus temu kunci yang makin bergizi.

Langkah-langkah membuat Sayur Bayam Wortel Bening:

  1. Potong bayam, wortel, bawang merah.
  2. Didihkan air, masukkan bawang merah, kunci, salam, dan wortel.
  3. Tambahkan garam dan gula jawa.
  4. Tutup panci dan biarkan mendidih sampai wortel empuk.
  5. Masukkan bayam, tutup panci, biarkan sampai bayam matang.
  6. Sajikan.

Berbagai bahan makanan bisa menjadi pelengkap sayur bayam bening yang dimasak tanpa temu kunci. Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat cocok menjadi bagian dari sayur bayam bening. Resep sayur bayam bening – Bayam adalah tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Labu kuning sering sekali menjadi sahabat sayur bayam untuk diolah dalam sajian sayur bening.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bayam wortel bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!