Resep Sayur bening kangkung wortel, Enak

Diposting pada
Resep Sayur bening kangkung wortel, Enak

Sayur bening kangkung wortel. Memasak kangkung dgn jenis varian lain. Ternyata rasanya enak dan segar sayur bening kangkung. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Resep Sayur bening kangkung wortel, Enak Nah, oleh sebab itulah anda harus menyajikan sayur bening ini di rumah. Dan bagi anda yang ingin membuatnya, di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara membuat sayur kangkung bening yang enak dan sederhana. Tambahkan wortel ke dalam rebusan bawang putih, masak hingga mendidih dan empuk.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening kangkung wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening kangkung wortel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kangkung wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bening kangkung wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Memasak kangkung dgn jenis varian lain. Ternyata rasanya enak dan segar sayur bening kangkung. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening kangkung wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur bening kangkung wortel memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur bening kangkung wortel:

  1. Siapkan 1 ikat kangkung.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1,3 lt air.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1/4 sdt kaldu jamur.
  7. Sediakan 1/4 sdt mujung garam.
  8. Gunakan 1/4 sdt gula pasir.
BARU  Resep #118 Capcay Kuah Saos, Lezat

Masukkan daun kelor, masak hingga daun layu. Tambahkan garam, gula, penyedap masakan dan bawang merah goreng. Koreksi rasa, masak semua bahan hingga mendidih dan matang. Sayur bening daun kelor siap unrtuk disajikan bersama nasi putih dan lauk ikan goreng serta sambal.

Langkah-langkah membuat Sayur bening kangkung wortel:

  1. Siapakan bahan, siangi kangkung, potong wortel, iris bawang merah dan untuk bawang putih, geprek iris.
  2. Didihkan air, masukan bawang putih dan bawang merah masak 1 menit, masukan wortel, masak 1 menit.
  3. Masukan kangkung, aduk masak 2 menit, masukan semua bumbu, aduk rata, matikan kompor dan sajikan ❤️.

Resep Sayur Bening Kubis dan Wortel yang Gurih Bikin Nagih. Fimela.com, Jakarta Sayur bening menjadi salah satu masakan kesukaan hampir semua orang. Kemudian masukkan wortel, tunggu hingga setengah matang lalu masukkan kentang. Membuat sayur bening biasanya juga menggunakan sayuran seperti wortel yang memiliki kandungan vitamin A di dalamnya. Vitamin A ini sangatlah berguna untuk menjaga kesehatan mata agar tidak rabun maupun terkena gangguan kesehatan mata lain seperti miopi, silindris dan beberapa gangguan kesehatan mata lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur bening kangkung wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!