Resep Tongseng kambing mudah dan enak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng kambing mudah dan enak Anti Gagal

Tongseng kambing mudah dan enak. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Cara Membuat Tongseng Kambing. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Resep Tongseng kambing mudah dan enak Anti Gagal Nah, berikut bumbu tongseng kambing rumahan enak dan sederhana Namun, agar daging kambing enak diolah ada bumbu tongseng kambing rumahan yang bisa kamu coba. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Anda bisa menulis resep tongseng kambing paling enak secara lengkap beserta bahan bumbunya.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing mudah dan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing mudah dan enak yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Cara Membuat Tongseng Kambing. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing mudah dan enak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing mudah dan enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing mudah dan enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tongseng kambing mudah dan enak menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongseng kambing mudah dan enak:

  1. Siapkan 250 gram daging kambing, iris kecil2.
  2. Gunakan Kol 4 lembar, iris2.
  3. Gunakan 1/2 buah tomat.
  4. Sediakan 6 cabe rawit setan (sesuaikan).
  5. Gunakan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  6. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm gula merah.
  8. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Sediakan Minyak untuk menumis.
  10. Ambil 300-400 ml air.
  11. Siapkan 200 ml santan (me: sun kara 65ml + air).
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Ambil 2 siung bawang merah.
  14. Siapkan 2 siung bawang putih.
  15. Sediakan 2 butir kemiri.
  16. Siapkan 1 sdt merica.
  17. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  18. Gunakan 1 sdt garam.
BARU  Resep 118. Sate Kambing Bumbu Manis yang Lezat

Coba juga lihat bumbu rendang daging. Penjelasan lengkap seputar Resep Tongseng Kambing yang Enak, Gurih, dan Mudah. Dibuat dari Rempah dan Bumbu Pilihan Khas Indonesia. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging sapi, kerbau.

Cara menyiapkan Tongseng kambing mudah dan enak:

  1. Panaskan minyak, tumis irisan bawang merah hingga harum, masukan bumbu halus, tumis hingga matang. Masukan daging kambing aduk sebentar hingga daging berubah warna..
  2. Tambahan gula merah dan kaldu bubuk, air 300 ml. Setelah mendidih tutup, masak hingga air menyusut sekitar 15-20 menit..
  3. Tambahkan kecap manis, aduk rata. Masukan santan, masak hingga mendidih sambil di aduk2..
  4. Masukan irisan kol, setelah agak layu tambahkan irisan cabe dan tomat, masak sebentar, matikan kompor siap di sajikan..

Tongseng adalah salah satu gulai dengan bumbu yang lebih "tajam". Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah dan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing mudah dan enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!