Cara Gampang Membuat Sayur Bening Bayam Wortel Jagung, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Bening Bayam Wortel Jagung, Enak Banget

Sayur Bening Bayam Wortel Jagung. Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sering dibuat sup, dengan campuran bahan lain seperti jagung, wortel, dan tomat. Keuntungan utama bayam adalah sumber zat besinya.

Cara Gampang Membuat Sayur Bening Bayam Wortel Jagung, Enak Banget Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Untuk Kuah Sayur Tidak Hitam, setelah bayam dimasukan cukup satu kali mendidih aduk setelah itu matikan kompor. Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam).

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening bayam wortel jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam wortel jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam wortel jagung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening bayam wortel jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung. Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sering dibuat sup, dengan campuran bahan lain seperti jagung, wortel, dan tomat. Keuntungan utama bayam adalah sumber zat besinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening bayam wortel jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam Wortel Jagung menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Bening Bayam Wortel Jagung:

  1. Siapkan 1-2 ikat bayam, petik daun dan cuci bersih.
  2. Sediakan 1 buah wortel, potong sesuai selera.
  3. Siapkan 1/2 bonggol jagung, potong sesuai selera.
  4. Sediakan 2-3 buah bawang merah, iris.
  5. Ambil 1 siung bawang putih, iris.
  6. Ambil 1 lembar daun salam.
  7. Sediakan Secukupnya air.
  8. Gunakan Secukupnya penyedap (ayam/sapi/jamur) atau gula.
  9. Gunakan Secukupnya lada halus.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur bening bayam, wortel,jagung Anti Gagal

Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam.

Cara menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel Jagung:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Rebus air sampai mendidih, masukkan jagung. Tunggu sampai mendidih lagi, masukkan wortel. Tunggu sampai mendidih lagi, masukkan bawang merah, bawang putih, dan daun salam. Masak terus sampai jagung lunak. Naaah kecium kan wangi bawang dan daun salamnya? ? Jangan lupa apinya sedang aja.
  3. Setelah jagung lunak (wortel udah pasti mateng juga), masukkan bayam. Setelah mulai layu, langsung tambahkan lada halus dan penyedap atau gula. Saya pakai penyedap, tapi NO VETSIN. Kalo udah mateng (gak lama2 dr sejak bayam dimasukkan), matikan apinya. Saya terbiasa memasukkan garam nya ketika proses memasak sayurannya hampir selesai atau bahkan kadang kl api sudah dimatikan. Ini supaya rasa asin garam tidak dipengaruhi suhu panas masakan..
  4. Ya udah gitu aja ?. Tinggal pindahin ke wadah saji nya. Dan kalo udah laper, tinggal ambil nasi deeh….

Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor. Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam wortel jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!