Bagaimana Membuat Onde-onde Ketan Hitam isi Kacang Dadap Kelapa, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Onde-onde Ketan Hitam isi Kacang Dadap Kelapa, Lezat Sekali

Onde-onde Ketan Hitam isi Kacang Dadap Kelapa. Resep onde onde isi kacang ijo menul garing DI luar lembut DI dalam. resep onde onde kacang hijau empuk, cara membuat onde onde wijen, onde onde kacang hijau anti gagal. Tuang ke campuran tepung ketan dan tepung ketan hitam yang sudah diayak dan diaduk rata. Celupkan adonan ke dalam air, angkat lalu gulingkan di atas campuran wijen putih dan wijen hitam.

Bagaimana Membuat Onde-onde Ketan Hitam isi Kacang Dadap Kelapa, Lezat Sekali Umumnya wijen identik diisi dengan isian kacang hijau, namun kini kamu juga bisa mengkreasikan onde-onde dengan tampilan dan isian yang menarik. Onde-onde dengan ✅ isi kacang hijau memiliki rasa yang enak dan lezat. Simak ✅ resep cara membuat onde-onde ketan hitam berikut.

Sedang mencari inspirasi resep onde-onde ketan hitam isi kacang dadap kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde ketan hitam isi kacang dadap kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde ketan hitam isi kacang dadap kelapa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde-onde ketan hitam isi kacang dadap kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep onde onde isi kacang ijo menul garing DI luar lembut DI dalam. resep onde onde kacang hijau empuk, cara membuat onde onde wijen, onde onde kacang hijau anti gagal. Tuang ke campuran tepung ketan dan tepung ketan hitam yang sudah diayak dan diaduk rata. Celupkan adonan ke dalam air, angkat lalu gulingkan di atas campuran wijen putih dan wijen hitam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde-onde ketan hitam isi kacang dadap kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Onde-onde Ketan Hitam isi Kacang Dadap Kelapa memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Bakar Teri Kelapa Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde-onde Ketan Hitam isi Kacang Dadap Kelapa:

  1. Gunakan 100 g tepung ketan hitam.
  2. Sediakan 100 g tepung jetan puluh.
  3. Sediakan 50 g tapioka.
  4. Ambil 30 g gula halus.
  5. Gunakan 1 sdt vanili bubuk.
  6. Ambil 1/4 sdt garam halus.
  7. Gunakan 150 ml air panas.
  8. Sediakan Isi: kumbu kacang dadap.

Dengan seiring kemajuan zaman, onde-onde cukup sulit kita temukan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan.

Cara membuat Onde-onde Ketan Hitam isi Kacang Dadap Kelapa:

  1. Siapkan bahan, tempatkan bahan ke baskom/tuperware, aduk rata.
  2. Tambahkan air, aduk dg spatula/sendok. Jk sdh rata ambil 1 sdm adonan bulatkan taruh ditelapak tangan, tekan beri isi, tutup bulatkan. (Resep isi dpt dilihat pd resep sy no 701) (lihat resep).
  3. Lajukan sampai habis adonannya. Siapkan air dimangkok celupkan sebentar ke air adonan yg sdh dibentuk bulat (agar wijen lebih menempel) lalu gulingkan ke wijen sampai rata..
  4. Siapkan minyak dipenggorengan, masukkan adonan yg sdh siap digoreng, lalu nyakan api kecil, balik sesekali agar matengnya merata.
  5. Jk sdh matang, agak tiriskan, sajikan.
  6. Dokumentasi lain.

Tambahkan gula pasir, daun pandan dan santan kelapa. Aduk-aduk di atas api kecil sampai kalis. Bagikan resep dan cara membuat onde-onde kacang hijau/ijo ini kepada sahabat dan teman. Onde Onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Bahkan macamnya sangat banyak, ada yang memiliki isian kacang hijau, pandan, ketan hitam dan Ingin tahu cara membuat Onde Onde renyah dan lezat?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde-onde Ketan Hitam isi Kacang Dadap Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!