Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Asam Manis, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Asam Manis, Enak

Ayam Popcorn Saus Asam Manis. Mau masak sendiri untuk hidangan arisan di rumah? Ersa Mayori punya solusinya nih dengan resep Ayam Popcorn Asam Manis yang krispinya terasa. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Asam Manis, Enak Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Brilio.net – Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam popcorn saus asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn saus asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn saus asam manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam popcorn saus asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Mau masak sendiri untuk hidangan arisan di rumah? Ersa Mayori punya solusinya nih dengan resep Ayam Popcorn Asam Manis yang krispinya terasa. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam popcorn saus asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Popcorn Saus Asam Manis memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Popcorn Saus Asam Manis:

  1. Siapkan Bahan popcorn ayam :.
  2. Gunakan 150 gr filet dada ayam, potong dadu kecil.
  3. Gunakan 3 sdm terigu segitiga.
  4. Siapkan 1 sdm tepung bumbu instan ayam crispy.
  5. Gunakan Air es secukupnya (jangan terlalu encer & jangan terlalu kental).
  6. Gunakan Bahan saus.
  7. Gunakan 1 bh wortel, iris korek api tipis.
  8. Sediakan 4 sdm saus tomat.
  9. Gunakan 1 sdm saus sambal.
  10. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  11. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  12. Gunakan secukupnya Gula.
  13. Gunakan secukupnya Garam.
  14. Siapkan 2 bh bawang putih, geprek, cincang halus.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang ayam Anti Gagal

Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng. Berikut resep fuyunghai ayam dari Susan Mellyani yang bisa kamu cobain di rumah Hidangan dari telur ini dibuat dengan Hidangan dari telur ini dibuat dengan campuran berupa sayuran, daging atau makanan laut dengan saus asam manis. Cobain Resep Dasar Ayam Popcorn yang Bikin Nagih. Dalam resep ayam koloke ini untuk adonan ayamnya saya samakan dengan adonan chicken popcorn, jadi tadi sekalian goreng yang banyak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Popcorn Saus Asam Manis:

  1. Untuk ayam : campur semua bahan (kecuali ayam) hingga menjadi adonan tepung basah..
  2. Lalu masukan potongan ayam ke dalam tepung cair / tepung basah. Lalu goreng ayam dengan api kecil (agar ayam matang sempurna) goreng ayam hingga bewarna kuning keemasan..
  3. Saus : iris wortel seperti korek api tipis. Lalu lumuri garam aduk rata. Diamkan sebentar saja (agar wortel cepet layu). Lalu cuci bersih.
  4. Campur semua bahan saus jadi satu dalam wadah (kecuali wortel). Panaskan wajan dan beri sedikit minyak. Masukan bahan saus. Aduk aduk saus hingga mengental (pakai api kecil). Lalu beri sedikit air. Aduk aduk lagi hingga saus mendidih. Untuk penyelesaian tata ayam popcorn di atas piring, lalu siram saus asam manis di atasnya. Siap disajikan..

Ayam asam manis merupakan makanan khas Kanton yang sering ditemui di menu restoran china. Tuangkan saus asam manis di atas ayam goreng. Contoh Analisa Usaha Ayam Tepung Saus Asam Manis. Pada saat menjalankan bisnis ayam tepung saus asam manis ini perlu ditunjang dengan menggunakan mesin bisnis yang tepat supaya nantinya bisa dijalankan dengan mudah dan baik maka dari pada itu Toko Mesin Maksindo. Saus asam manis termasuk bumbu favorit dalam mengolah ayam atau seafood.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam popcorn saus asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!